Sukses

Melihat Kesiapan RSUD Kotamobagu Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19

Liputan6.com, Manado - Kasus baru positif Covid-19 di Sulut mengalami lonjakan dalam beberapa pekan terakhir ini. Satgas Covid-19 Provinsi Sulut mengingatkan warga agar mewaspadai gelombang kedua pandemi tersebut. Terkait itu, Pemprov Sulut kembali mempersiapkan rumah sakit rujukan untuk pasien Covid-19.

Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu di Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Rabu (25/11/2020). Kedatangan Fatoni ini meninjau kesiapan RSUD Kotamobagu sebagai Rumah Sakit rujukan pasien Covid-19.

"Kami memastikan kesiapannya dalam penanganan Covid-19 baik dari sisi tempat tidurnya, tenaga medis, dan dari sisi kesiapan yang lainnya. Bahwa penanganan Covid-19 dapat di laksanakan dengan sebaik-baiknya," ujar Fatoni.

Selain meninjau kesiapan RSUD, Fatoni juga mengingatkan kembali tentang pentingnya langkah 3T dalam penanganan Covid-19 di Sulut. Dia berharap semua pihak terus mengefektifkan 3T yaitu testing (tes), tracing (penelusuran), dan treatment (perawatan).

"Kepada masyarakat Sulut juga untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M+1 yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," dia menandaskan.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: