Sukses

Misteri Pembunuhan Berdarah di Jalan Jogja - Wonosari Akhirnya Terungkap

Liputan6.com, Gunungkidul - Tabir misteri peristiwa pembunuhan yang menewaskan Sugiyanto, pria asal Kapanewonan Playen, Gunungkidul, beberapa hari yang lalu akhirnya terungkap. Jajaran Satreskrim Polres Gunungkidul berhasil menangkap pelaku pembunuhan yang menewaskan karyawan warung Soto Prawirotaman itu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, dua orang pelaku pembunuhan terhadap Sugiyanto adalah MAW (23) warga Bantul dan DL (24) warga Kota Yogyakarta. Keduanya yang masih berstatus mahasiswa kini telah diamankan di tahanan Mapolres Gunungkidul.

Keduanya berhasil ditangkap jajaran Sat Reskrim Polres Gunungkidul bekerja sama Polda DIY. Kedua tersangka diamankan di sebuah rumah di Kota Bandung, Jawa Barat. Usai melakukan aksinya keduanya memang melarikan diri ke Bandung Jawa Barat.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto membenarkan adanya penangkapan kedua pelaku pembunuhan tersebut. Namun ia enggan berkomentar lebih jauh karena masih menunggu persetujuan resmi dari pimpinan untuk merilis kasus tersebut.

"Benar. Tetapi ini menunggu perintah pimpinan," ujar Suryanto, Senin malam (23/11/2020).

Demikian juga Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Ryan Permana juga mengungkapkan hal yang sama. Kasus tersebut masih dalam pendalaman dan akan merilis kedua orang tersangka jika memang sudah lengkap data yang dibutuhkan sudah lengkap.

Sementara itu, Kapolres Gunungkidul AKB Agus Setiawan mengungkapkan, pelaku pembunuhan berhasil ditangkap setelah dilakukan pemeriksaan saksi serta penyelidikan lanjutan. Dalam pendalaman kasus yang dikuatkan dengan CCTV di jalan tersebut, akhirnya mengerucut pada dua pelaku yang menggunakan sepeda motor berboncengan.

"Kami lakukan penyelidikan dan akhirnya mendapat petunjuk pelaku mengarah kepada kedua orang tersebut. Dua pelaku berhasil diketahui dan ditangkap di Bandung Jawa Barat," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sesosok jasad ditemukan berlumuran darah di Jalan Jogja - Wonosari KM 22, Padukuhan Karangsari, Kapanewonan Patuk, Gunung Kidul, Rabu dini hari (11/11/2020). Jasad tersebut ditemukan berlumur darah penuh luka senjata tajam di beberapa bagian tubuhnya. Ketika ditemukan, korban masih mengenakan helm dan jaket warna hitam.

Jasad tersebut terlentang tak jauh dari Restoran Teras Patuk atau jembatan Irung Petruk. Di dekat tubuh korban ditemukan sebuah sepeda motor yang diduga milik korban, Suzuki Smash AB 4610 NF dan mengenakan helm warna putih merk Blade.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: