Sukses

Detik-Detik Longsor Timpa Mobil Penumpang Hiace di Jalan Lintas Banda Aceh-Medan

Petugas juga langsung berkoordinasi dalam upaya penanganan pembersihan longsor material yang jatuh ke badan jalan tersebut

Liputan6.com, Aceh - Satu unit mobil penumpang jenis hiace terkena material longsor berupa bongkahan batu di kawasan lintas Banda Aceh-Medan KM 47, Kecamatan Seulimum Aceh Besar dan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Kalaksa BPBD Aceh Besar, Farhan di Aceh Besar, Minggu mengatakan longsor tersebut disebabkan akibat tingginnya intensitas curah hujan pada pukul 03.02 WIB.

Longsor material di atas badan jalan Nasional lintas Banda Aceh-Medan di Desa Jawi Km 47 Seulimeum sempat menimbulkan kemacetan,” katanya melalui personil Pusdalops Aceh Besar, Maswani, dikutip Antara.

Ia menjelaskan petugas piket Pemadam BPBD Aceh Besar Pos Seulimum langsung menuju ke lokasi kejadian saat menerima informasi tentang kejadian longsor tersebut.

Ia mengatakan di lokasi kejadian sudah ada anggota Polsek, Koramil dan Satlantas Aceh Besar.

Petugas juga langsung berkoordinasi dalam upaya penanganan pembersihan longsor material yang jatuh ke badan jalan tersebut.

Dalam penanganan pembersihan material longsor ikut dibantu satu unit alat berat dari tempat penggilingan aspal yang tidak jauh dari lokasi kejadian longsor matrial tersebut.

Ia menambahkan penanganan tersebut selesai pada pukul 08.01 wib dan jalan Lintas Banda Aceh- Medan sudah normal kembali.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.