Sukses

Detik-Detik 3 Warga OKU Tewas Tersambar Petir

Liputan6.com, Baturaja - Cuaca ekstrem yang melanda Kelurahan Saung Naga, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Selasa sore (17/11/2020) menyebabkan tiga warga di wilayah itu tewas tersambar petir. 

"Kejadiannya kemarin sore sekitar pukul 16.00 WIB," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ogan Komering Ulu (OKU), Amzar Kristofa, rabu (18/11/2020).

Amzar menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi saat ketiga korban berada di kebun di kawasan Desa Karang Lantang kabupaten setempat.

Saat itu, hujan deras disertai petir menyambar sejumlah pohon yang ada di kebun, bahkan ketiga korban ikut tersambar petir hingga meninggal dunia.

"Jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di Kelurahan Saung Naga untuk dikebumikan di sana," katanya.

Terkait hal tersebut, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah itu agar meningkatkan kewaspadaan saat musim pancaroba khususnya memasuki musim penghujan dan cuaca ekstrem.

"Jika terjadi hujan disertai petir lebih baik masuk ke dalam rumah dan jangan berlindung atau berteduh di bawah pohon. Apalagi di area terbuka karena berisiko tersambar petir," ujarnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: