Sukses

Wako Palembang Satu-Satunya Penerima Communication Award 2020 Kategori Dedikasi

Wako Palembang Harnojoyo menjadi satu-satunya wako di Indonesia yang menerima penghargaan di Communication Award 2020 kategori dedikasi.

Liputan6.com, Palembang - Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo patut berbangga hati. Karena dia menjadi satu-satunya wako di Indonesia, yang menerima penghargaan di Communication Award dari Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) se-Indonesia (ASKOPMSI).

Ajang Communication Award ini merupakan kerja sama ASKOMPSI dengan Forum Kepala Dinas Kominfo kabupaten/kota se-Indonesia (Forkasi) dan didukung APSI dan Apjatel.

Dalam acara ini, hanya dua wako di Indonesia yang menerima penghargaan. Yakni Wako Palembang Harnojoyo dan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

Wako Palembang menjadi satu-satunya kepala daerah, yang menerima penghargaan kategori Dedikasi. Kegiatan ini sendiri digelar dalam rangka peringatan Hari Pahlawan tahun 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua ASKOMPSI Achmad Chrisna Putra di Jakarta, pada hari Rabu (11/11 /2020).

"Penghargaan ini diberikan atas kinerja baik, dalam membangun sinergitas pusat dengan daerah. Serta pemerintah daerah yang berkomitmen tinggi, dalam mendukung pembangunan infrastruktur strategis telekomunikasi," ujar Achmad Chrisna.

Ia menyatakan, pandemi Covid-19 telah mendisrupsi perilaku kehidupan masyarakat. Peran jasa telekomunikasi, telah menunjukkan betapa pentingnya akses internet broadband.

Terutama dalam aktivitas Work From Home (WFH), pendidikan jarak jauh (PJJ), belanja online, telemedikal dan jasa antaran.

"Pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan perluasan akses internet, tidak boleh berhenti. Bahkan justru harus lebih ditingkatkan menyongsong era kenormalan baru ini," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motivasi Kinerja Kerja

Wako Palembang Harnojoyo bersyukur mendapatkan penghargaan ini. Karena ini sangat memotivasi kinerja kerja mereka lebih baik lagi.

"Terus bersinergi, berkoordinasi dengan pemerintah pusat, dalam pembangunan infrastruktur strategis, terutama terkait telekomunikasi,” katanya.

Communication Award juga diberikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Kepala BPS Suhariyanto, Sekretaris Menteri Kemenkominfo, BSSN, Gubernur DKI Anies Baswedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.