Sukses

750 Keluarga di Ratu Samban Kota Bengkulu Terima Bantuan Beras Kemensos

Liputan6.com, Bengkulu - Pemerintah Kota Bengkulu melalui Pelaksana tugas Wali Kota Dedy Wahyudi menyalurkan bantuan sosial dari berupa beras sebanyak 15 kilogram dari Kementerian Sosial RI kepada keluarga penerima manfaat (KPM) atau warga kurang mampu melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Penyerahan secara simbolis diberikan langsung oleh Plt Wali Kota Dedy Wahyudi didampingi Plt Kadinsos Alex Periansyah, Plt Camat Ratu Samban Achmad Tafri Budi dan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Riza Emilia yang berlangsung di aula kantor Camat Ratu Samban, Rabu (21/10/2020) siang.

Usai menyerahkan bantuan di Kantor Camat Ratu Samban, Plt Wali Kota Bengkulu Dedy mengatakan bahwa bantuan ini untuk meringankan beban warga pada masa pandemi Covid-19 yang masih melanda sampai saat ini. Jika sebelumnya bantuan dari Pemkot berupa 20 kilogram beras dan 2 dus mi terenak di dunia merupakan anggaran dari Pemkot, bantuan kali ini dari pemerintah pusat untuk warga kurang mampu yang diusulkan dari RT kemudian ke kelurahan lalu ke kecamatan. Setelah itu, diusulkan ke Kementerian Sosial.

"Jika kemarin dari APBD kota, kali ini bantuan pusat," ungkap Dedy.

Dia mengapresiasi tim pendamping PKH yang telah membantu proses penyaluran bantuan dari pusat tersebut. Beberapa hari ini pihaknya telah keliling ke beberapa Kelurahan maupun Kecamatan di Kota Bengkulu. Penyaluran bantuan itu berjalan lancar berkat bantuan tim pendamping dengan memastikan bantuan tepat sasaran.

"Kerja tak kenal lelah mereka terbayarkan dengan keceriaan warga KPM setelah menerima bantuan ini,” tuturnya.

Wiwit, salah seorang warga penerima bantuan PKH mengaku sangat terbantu dengan bantuan tersebut. Apalagi, saat ini, roda perekonomian belum berjalan normal.

"Terima kasih sangat meringankan beban kami," ujar Wiwit.

Untuk diketahui, bantuan PKH Kecamatan Ratu Samban Bengkulu sebanyak 750 KPM yang akan disalurkan ke 9 kelurahan yakni Kelurahan Belakang Pondok 133 KPM, Kelurahan Kebun Dahri 58 KPM, Kelurahan Penggantungan 132 KPM, Kelurahan Padang Jati 97 KPM, Kelurahan Anggut Atas 58 KPM, Kelurahan Anggut Bawah 24 KPM, Kelurahan Kebun Geran 76 KPM, Kelurahan Anggut Dalam 52 KPM, dan Kelurahan Penurunan 120 KPM.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut ini: