Sukses

Sehari 13 Orang di Majalengka Terkonfirmasi Positif Covid-19

Jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Majalengka terus bertambah.

Liputan6.com, Majalengka - Kasus konfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Majalengka terlihat semakin meningkat.

Tercatat, hingga Selasa, 13 Oktober 2020 ini terdapat 13 orang positif covid-19. Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Majalengka H Alimudin mengaku, penambahaan pasien dalam sehari tersebut dianggap sebagai rekor terbanyak selama terjadinya Pandemi Covid-19.

"Baru kali ini tercatat dalam 1 hari ada 13 kasus terkonfirmasi positif Covid-19," kata Alimudin, Selasa (13/10/2020).

Dia menyebutkan, jumlah itu tersebar dibeberapa kecamatan di Kabupaten Majalengka. Antara lain terjadi di kecamatan Leuwimunding 6 kasus.

Mereka semua merupakan kategori orang tanpa gejala (OTG). Tim Gugus Tugas Covid-19 meminta agar pasien segera melakukan isolasi mandiri.

"Kalau terungkapnya dari hasil test swab, karena yang bersangkutan pernah kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi," ungkap dia.

Melihat peningkatan kasus positif di Majalengka, dia berharap agar masyarakat terus berperan aktif dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Terus lalukan 3M jaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir," tuturnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Update Jumlah Pasien Covid-19

Ali menyebutkan, hingga saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka sebanyaj 187 orang. Sebanyak 124 orang dinyatakan sembuh, 55 orang isolasi dan delapan orang meninggal dunia.

Sedangkan untuk kasus probable berjumlah 16 orang. Untuk kasus suspek mengalami penambagan 3 orang, total 739 orang meliputi 21 orang isolasi dan discarded 718 orang.

"Kalau yang kontak erat 1.762 orang terdiri 728 orang karantina dan discarded 1.034 orang," sebut dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.