Sukses

Pulang dari Bali, Ketua KPUD Sigi Positif Covid-19

Liputan6.com, Sigi - Ketua KPU Kabupaten Sigi terkonfirmasi postiif Covid-19. Usai temuan kasus itu komisioner dan pegawai KPU Sigi langsung melakukan pemeriksaan kesehatan.

Rapid test terhadap pegawai dan komisioner KPUD Sigi digelar di ruang rumah pintar pemilu, Senin (12/10/2020). Pemeriksaan massal itu dilakukan setelah ketua KPUD Sigi terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain itu, tracing juga masih terus dilakukan untuk mencegah virus itu menyebar. Sterilisasi dengan penyemprotan juga sudah dilakukan di kantor penyelenggara pemilu tersebut.

"Itu langkah awal yang mereka lakukan, pemeriksaan terhadap seluruh pegawai, terutama mereka yang punya riwayat kontak dengan pasien positif," Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming menerangkan, Senin (12/10/2020).

Kata Tanwir, walau ditemukan kasus Covid-19 di lingkup penyelenggara pemilu di Sigi, dia memastikan tahapan penyelenggaraan pilkada di daerah itu tetap berajalan.

"Tidak boleh berhenti hanya karena ketua positif Covid-19. Mereka (KPUD Sigi) sudah pleno untuk menunjuk Plh Ketua," Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming menerangkan, Senin (12/10/2020).

Ketua KPUD Sigi, Hairil terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (9/10/2020) usai perjalanan dinas ke Bali untuk mengecek Alat Peraga Kampanye (APK) yang akan digunakan calon kepala daerah dalam Pilkada Sigi tahun 2020. Hingga Selasa (13/10/2020), dia masih menjalani rawat isolasi di RS Torabelo Sigi.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut ini: