Sukses

Hammockan Seru di Puncak Malahu

Liputan6.com, Gorontalo - Bagi Anda yang gemar membuka tenda dan menggantungkan hammock sambil menikmati keindahan alam pagi, Puncak Malahu di Kabupaten Gorontalo menjadi pilihan destinasi wisata yang tepat.

Berada di Desa Malahu, Kecamatan Limboto, lokasi destinasi wisata yang mulai hits di Instagram ini tidak jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Gotontalo, yaitu hanya memakan waktu tempuh sekitar 30 menit menggunakan sepeda motor. 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Puncak Malahu menyajikan pemandangan alam yang eksotis di tiap waktu. Pagi dan siang hari, wisatawan bisa merasakan kesejukan udara yang masih sangat alami. Malam harinya, menjadi waktu yang tepat untuk melihat kerlipan bintang di angkasa dan lampu-lampu kota dari kejauhan. Terlebih Puncak Malahu punya pemandangan matahari terbit yang ciamik. 

Yang menarik, dari ketinggian, wisatawan bisa menyaksikan kilapan air Danau Limboto pantulan cahaya mentari yang berpendar.  

Sahrul Abdullah, salah satu pengunjung kepada Liputan6.com, akhir pekan silam mengatakan, penggemar hammock wajib berkunjung ke Puncak Malahu.  Rerindang pohon di atas puncak menjadi spot yang bagus untuk menggantungkan hammock sambil menikmati keindahan alam.

 

 

"Pepohonan lebat dan tidak terlalu besar cukup untuk kita membuat tempat tidur gantung," ungkapnya. 

Dirinya juga mengatakan, bersama teman-temannya ia sengaja datang untuk menikmati keindahan matahari terbit dari puncak.

"Sunrise saat indah saat keluar dari balik gunung, pokoknya sangat indah," katanya.

Sementara itu, Wahyu, seorang warga sekitar mengatakan, Puncak Malahu kerap menjadi lokasi bagi banyak pasangan muda mengucapkan janji setianya. Mereka berdoa meminta agar segera bisa menikah. 

"Pecaya tidak percaya, ada beberapa pasangan langsung menikah setelah datang ke sini," kata Wahyu.

Hingga akhirnya, kata Wahyu, banyak orang percaya Puncak Malahu adalah harapan baru bagi pasangan yang ingin menikah.

"Itulah sebabnya banyak pasangan muda-mudi datang ke sini," katanya.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: