Sukses

Ketua dan Komisioner KPU Kota Makassar Terkonfirmasi Covid-19

Sebelumnya, ketua KPU RI, Arief Budiman memang diketahui sempat berkunjung ke Kantor KPU Kota Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Ketua KPU Kota Makassar, M Faridl Wajdi dan Komisioner Divisi Partisipasi dan SDM KPU Kota Makassar, dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelum, seluruh Komisioner KPU Kota Makassar memang diketahui menerima kunjungan Ketua KPU RI, Arief Budiman pada Selasa (15/9/2020) lalu. 

"Perlu kami sampaikan bahwa hasil swab komisioner KPU Makassar sudah keluar. Ketua KPU Makassar, M Faridl Wajdi, dan Anggota KPU Makassar Endang Sari, hasilnya positif," kata Komisioner Divisi Teknis KPU Kota Makassar, Gunawan Mashar, Selasa (29/9/2020).

Kondisi M Faridl Wajdi dan Endang Sari sangat baik. Keduanya bahkan beraktivitas normal, seperti berolahraga dan lain sebagainya. 

"Kondisi keduanya saat ini baik, dan nampak sehat, tanpa ada gejala. Bahkan tetap melakukan aktivitas harian seperti olah raga, makan dan kegiatan harian seperti biasa. Keduanya melakukan isolasi mandiri," jelas Gunawan.

Gunawan pun mengimbau agar seluruh pihak yang pernah berinteraksi dengan ketua KPU Kota Makassar serta komisioner divisi partisipasi dan SDM KPU Kota Makassar segera memeriksan kesehatannya.

"Untuk semua kawan-kawan, pihak-pihak yang ada interaksi dengan beliau, untuk segera memeriksakan diri, demi kesehatan dan keselamatan kita bersama-sama," imbaunya.

Gunawan juga memohon memohon doa untuk kesembuhan ketua KPU Kota Makassar dan komisioner divisi partisipasi dan SDM KPU Kota Makassar.

"Mohon doanya untuk kesembuhan mereka, dan kembali bisa beraktivitas seperti semula," ucapnya. 

Kedepannya, seluruh staf dan Komisioner KPU Kota Makassar akan bekerja jarak dari rumah. Gunawan menyebutkan bahwa, Kantor KPU Kota Makassar juga akan disterilisasi dalam waktu dekat 

"Pasca hasil ini, semua komisioner dan staf KPU Makassar melakukan WFH. Kantor akan disterilkan. Kerja-kerja tahapan akan banyak kami koordinasikan melalui virtual," dia memungkasi

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.