Sukses

Ketua KPU Sulsel Terkonfirmasi Positif Covid-19 Usai Dampingi Arief Budiman Selama di Makassar

Liputan6.com, Makassar - Ketua KPU Sulawesi Selatan, Faisal Amir, terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya ia turut mendampingi Ketua KPU RI, Arief Budiman saat melawat ke Kota Makassar pada Selasa, 15 September 2020.

ketua KPU RI, Arief Budiman belakangan menyatakan diri positif Covid-19 setelah uji swab pada Jumat (18/9/2020) pagi.

"Iya betul, dia dan istri (terkonfirmasi positif Covid-19)," kata Komisioner KPU Sulsel, Misna M. Attas saat dikonfirmasi, Sabtu (19/8/2020). 

Saat ini, Faisal Amir dan istrinya tengah menjalani perawatan dan isolasi di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar. Informasi yang berhasil dihimpun Liputan6.com, Faisal merasakan demam dan kurang enak badan sejak Rabu (16/9/2020).

"Dia baru menjalani perawatan pada di (RSUP) Wahidin Sudirohusodo pada Jumat kemari," ucap Misna.

Misna memastikan bahwa Kantor KPU Sulsel akan ditutup sementara dan akan memberlakukan Work From Home (WFH).  Kantor KPU Sulsel juga akan disemprot disinfektan untuk mencegah penularan Covid-19 lebih meluas lagi. 

"KPU Sulsel akan WFH dan hari ini dilakukan sterilisasi," ucapnya.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, seluruh Komisioner KPU Sulsel beserta staff yang oernah berinteraksi dengan Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir kan menjalani uji swab dalam waktu dekat. Misna menyebutkan bahwa pihaknya kini tengah menunggu hasil koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Sulsel.

"Komisioner dan staf akan diupayakan untuk melakukan uji Swab, Kami sedang menunggu hasil koordinasi dengan Gugus Tugas Provinsi," dia memungkasi.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: