Sukses

Maju Pilkada Indramayu, Lucky Hakim Ungkap Kenangan Masa Kecil Jadi Anak Adopsi

Liputan6.com, Indramayu - Tren artis atau aktor dalam mengikuti pemilu di daerah masih dinilai memiliki pengaruh. Apalagi sosok publik figur tersebut memiliki keterkaitan dengan daerah asal mereka.

Seperti diungkapkan salah seorang artis ibu kota Lucky Hakim. Bakal calon Wakil Bupati Indramayu ini mengaku bersedia maju bersama Nina Agustnia Da'i Bachtiar.

"Saya lahir di Indramayu karena memang orangtua saya asal Indramayu. Keluarga besar saya dari Indramayu dan memang dari keluarga tidak mampu," kata Lucky Hakim beberapa waktu lalu usai menyerahkan berkas pendaftaran ke KPUD Indramayu.

Lucky mengungkapkan, setelah lahir, dirinya diadopsi orangtua asuhnya yang tinggal di Cilacap. Hingga tumbuh besar, Lucky pindah dan berkarir di Jakarta.

Lucky mengaku mengetahui bahwa dia adalah anak adopsi dari orangtua yang mengadopsinya. Dia diberi tahu sebelum orangtua asuh Lucky meninggal dunia.

"Saya anggap belum lama diberi tahunya pas saya masih SMA. Dari situ saya berniat mencari tahu keluarga besar saya di Indramayu. Ketika saya datang ke Indramayu lingkungan tempat keluarga besar tinggal sudah tahu semua kalau saya kelahiran Indramayu dan sempat jadi anak adopsi. Mereka sudah tidak asing sama saya," ujar dia.

Kesuksesan Lucky mengantarkannya mencari satu per satu keluarga besar di Indramayu. Lucky sempat kaget, saat datang ke Indramayu, warga sekitar mengenali dirinya tak hanya publik figur.

Dia pun mulai mengumpulkan satu per satu keluarga besar yang ada di Indramayu. Bahkan, tak sedikit keluarga besar Lucky diajak pindah ke Jakarta untuk menjadi sukses.

2 dari 3 halaman

Terjun Politik

"Akhirnya ada satu yang masih nyangkut di Indramayu saya melihat mereka masih berada di garis kemiskinan. Saya ajak pindah tidak mau termasuk anak-anaknya tidak mau sekolah. Akhirnya saya paksa dan Alhamdulillah ada satu anak yang berhasil lulus sekolah," ujar dia.

Dari pengalamannya itu, Lucky memiliki keinginan terjun ke dunia politik dan maju pada Pilkada Indramayu.

Pemeran sinetron Angling Darma tersebut mengaku ingin maju dalam kontestasi Pilkada Indramayu agar bisa membawa tanah kelahirannya menjadi lebih baik.

Terutama dalam memakmurkan dan menyejahteraka masyarakatnya. Meski demikian, diakui masih ada masyarakat yang bertanya tentang kebenaran Lucky Hakim berdarah Indramayu.

"Saya ingin memperbaiki, bagaimanapun caranya, membuat kebijakan yang berpihak pada masyarakat," ujarnya.

Suami dari Tiara Dewi ini pun menilai, tidak apa-apa meskipun dirinya dinilai bukan orang Indramayu. Karena yang terpenting, adalah keberpihakannya kepada masyarakat, untuk bisa memajukan daerahnya.

"Perekonomian bisa jalan, dan kita menuju Indramayu hebat," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: