Sukses

Wakil Ketua DPRD Sulbar Umumkan Dirinya Positif Covid-19

Liputan6.com, Mamuju - Sehari setelah menerima hasil swabnya, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Barat Abdul Rahim mengumumkan dirinya terpapar Covid-19. Kabar itu diumumkan Rahim melalui keterangan tertulis yang ia bagikan ke beberapa group WhatsApp dan akun media sosialnya.

"Bersama ini, saya sampaikan bahwa berdasarkan hasil rapid tes Ahad 13 September 2020 menunjukkan hasil reaktif, lalu dilanjutkan dengan uji swab. Dan pada senin, 14 September 2020, hasil swab dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19 OTG," tulis Rahim, Selasa (15/09/2020).

Rahim juga menuliskan, bahwa saat ini, Ia sementara malakukan isolasi mendiri di kediaman pribadinya dan dalam keadaan baik-baik saja. Begitu juga dengan sanak keluarganya, untuk saat ini dalam keadaan sehat.

"Kepada seluruh rekan kerja dan sahabat, saya memohon do'anya, semoga saya bisa menjalani ujian ini dengan kuat, sabar dan ikhlas serta bisa segera sembuh dan beraktivitas kembali, Insya Allah," pinta Rahim.

Rahim juga berpesan, agar seluruh rekan kerja, saudara, sahabat, atau masyarakat yang merasa pernah melakukan kontak langsung dengan dirinya untuk melakukan pemeriksaan di rumah sakit terdekat. Karena, mereka bisa saja terpapar Covid-19 seperti dirinya.

"Hanya kepada Allah SWT kita bertawakal, semoga kita semua tetap dalam lindungan-Nya," harap Rahim.

2 dari 3 halaman

Sempat Melakukan Perjalanan ke Luar Kota

Andi Odi salah seorang kerabat Rahim mengatakan, sebelum divonis terpapar Covid-19, legislator NasDem ini diketahui melakukan pertemuan penting dan perjalanan keluar daerah. Dia sempat menghadiri deklarasi pasangan calon petahana Bupati Mamuju, Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari, 30 Agustus lalu.

Ia juga sempat menghadiri pengukuhan pasangan calon Muhammad Saal-Musawir Azis Isham, 31 Agustus, lalu di Pasangkayu. Kemudian, melakukan sejumlah rapat pembahasan APBD Perubahan hingga paripurna, setelah paripurna dia menghadiri Musda PTMSI Sulawesi Barat dan terpilih sebagai ketua.

"Setelah seluruh kegiatan itu, beliau merasa kelelahan dan sedikit flu makanya dia meminta diswab karena memiliki gejala," kata Andi Odi.

Andi Odi mengaku tidak tahu persis kemungkinan di mana Rahim terjangkit virus ini. Ia sendiri telah melakukan tes swab karena selalu menemani Rahim bepergian dan hasilnya negatif.

"Alhamdulilah saya negatif," katanya.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: