Sukses

Jumlah Pasien Aktif Covid-19 di Sulut Menurun

Ada penambahan sebanyak 22 kasus baru, sehingga jumlah akumulasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulut sebanyak 4.046 orang.

Liputan6.com, Manado - Terus meningkatnya jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Sulut membuat pasien aktif atau yang tengah dalam perawatan menurun. Ini terlihat dari data-data yang diungkap jubir Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel, Rabu (9/9/2020).

"Untuk jumlah pasien yang masih dirawat atau pasien aktif sebanyak 796 orang, atau sebesar 19,67 persen," ujar Dandel.

Dia mengatakan, dalam beberapa hari terakhir ini jumlah pasien aktif terus menurun seiring dengan penambahan pasien yang dinyatakan sembuh. Peningkatan kualitas pelayanan di rumah sakit menjadi salah satu faktor penyebabnya.

"Tentu kita berharap jumlah pasien aktif ini akan terus menurun," ujarnya.

Sementara itu, jumlah kasus positif Covid-19 di Sulut masih bertambah. Ada penambahan sebanyak 22 kasus baru, sehingga jumlah akumulasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulut sebanyak 4.046 orang.

"Rincian 22 kasus baru itu berasal dari Manado 11 kasus, Bitung (3), Tomohon (1), Minahasa (5), Minahasa Utara (1), dan Kotamobagu sebanyak 1 kasus," kata Dandel.  

Selanjutnya, untuk kasus sembuh bertambah sebanyak 36 orang. Mereka dinyatakan sembuh secara laboratoris melalui 2 kali hasil swab test negatif, dan sembuh sesuai dengan Pedoman Revisi 5. Pasien yang sembuh ini berasal dari Tomohon, Bitung, dan Manado.

"Angka kesembuhan Covid-19 di Sulut per 9 September 2020 adalah sebesar 76,3 persen," ujarnya.

Sedangkan, pasien yang meninggal dunia di Sulut tidak mengalami penambahan, tetap berjumlah 160 orang, dengan angka kematian atau case fatality rate sebesar 3,95 persen.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.