Sukses

Cara Telkomsel Penuhi Kebutuhan Jaringan Internet Belajar Daring di Sumsel

Telkomsel terus melakukan sejumlah aktivitas peningkatan quality of service (QoS) jaringan di Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - Untuk meningkatkan jaringan broadband berkualitas di Sumatera Selatan (Sumsel), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel akhirnya menggandeng perusahaan provider ternama Telkomsel.

General Manager (GM) Network Operation and Quality Management Telkomsel Regional Sumbagsel Rowland Silalahi menyampaikan, Telkomsel Regional Sumbagsel telah melakukan penambahan kapasitas jaringan di beberapa wilayah di Sumsel.

Selain memiliki jaringan 4G terluas dan berkualitas, Telkomsel terus melakukan sejumlah aktivitas peningkatan quality of service (QoS) jaringan. Hal ini merupakan prioritas utama yang dilakukan Telkomsel demi melayani pelanggan lebih baik lagi.

“Sebagai Digital Telco Company dengan kualitas jaringan terluas dan tercepat, kami menjaga dan meningkatkan kualitas jaringan. Untuk di Sumsel, sudah ditingkatkan kapasitas jaringan sebesar 43,55 persen, terutama di wilayah residensial,” ujarnya, Rabu (2/9/2020).

Telkomsel juga terus memperluas jangkauan jaringan, seperti telah menjangkau 99,1 persen populasi di Sumsel.

Perusahaan provider terbesar di Indonesia ini, juga menyiagakan tim khusus menangani quality monitoring dan quality improvement. Agar selalu dapat memastikan hadirnya solusi layanan yang prima guna menjaga kenyamanan aktivitas digital.

Tim tersebut akan terus berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan, seperti Dinas Komunikasi dan Informatika. Agar standar kualitas layanan serta aspek teknis lainnya dapat terpenuhi.

“Kami akan terus memastikan kenyamanan pengalaman akses broadband yang prima, bagi masyarakat dalam melakukan proses pembelajaran jarak jauh di Sumsel,” ujarnya.

Upaya kolaboratif bersama seluruh pemangku kepentingan, lanjut Rowland Silalahi, akan terus didorong untuk terus bergerak maju menghadapi masa pandemi Covid-19.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Kualitas Jaringan

Gubernur Sumsel Herman Deru menuturkan, pemerintah akan membantu memenuhi kebutuhan kuota bagi pelajar dan tenaga pendidik.

Namun kebutuhan kuota bukanlah satu-satunya permasalahan. Ada satu tantangan yang harus dihadapi, yaitu kualitas jaringan yang mumpuni untuk proses belajar jarak jauh.

Menurutnya, Telkomsel sebagai operator dengan jangkauan jaringan terluas diharapkan mampu memenuhi kebutuhan tersebut.

“Kami yakin Telkomsel akan terus meningkatkan kualitas jaringannya, agar proses belajar jarak jauh ini semakin nyaman digunakan masyarakat, khususnya saat belajar daring,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.