Sukses

Basarnas Ungkap Identitas Jenazah di Perkebunan Minahasa Utara

Liputan6.com, Manado - Basarnas Manado berhasil mengevakuasi sekaligus mengidentifikasi identitas jenazah yang ditemukan di area perkebunan Desa Wasian, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut, Rabu (12/8/2020).

Penemuan jenazah ini berawal dari informasi yang disampaikan aparat kepolisian ke Basarnas Manado bahwa ada sesosok jenazah di area perkebunan. Kepala Kantor Basarnas Manado Suhri Sinaga memerintahkan anggotanya untuk menindaklanjuti informasi tersebut.

"Setelah melakukan penelusuran, Basarnas Manado akhirnya berhasil mengevakuasi dan mengidentifikasi mayat tersebut," ujarnya.

Korban diketahui bernama Yanie Rottie (68), yang merupakan warga Desa Batu, Kecamatan Likupang Selatan, Kabupaten Minahasa Utara.

Sinaga mengatakan, dalam proses evakuasi itu timnya mengikuti protokol Covid-19 dengan mengenakan APD lengkap. Jenazah korban selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sulut.

"Apresiasi untuk tim Basarnas Manado di lapangan sehingga proses evakuasi cepat, untuk proses identifikasi korban warga Minahasa Utara ini kami serahkan kepada kepolisian mereka yang lebih paham dan mengungkap motif meninggalnya," papar Sinaga.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: