Sukses

Obsesi Aldi Taher Berlaga di Pilkada, Sumbar atau Sulteng?

Liputan6.com, Padang - Artis Aldi Taher ikut mengambil bagian berlaga dalam Pilkada Sumatera Barat 2020. Pria berdarah Minangkabau itu mendaftar ke koalisi poros baru yakni Golkar, PKB dan Nasdem.

Mantan suami penyanyi Dewi Persik tersebut datang ke posko poros baru di Padang, pada Sabtu 8 Agustus 2020 sore, dengan memakai baju kaos lengkap dengan tulisan Aldi Taher, Minang Juara. Juara merupakan singkatan dari jujur, amanah, merakyat.

Artis bernama lengkap Aldiansyah Taher mendaftar dengan didampingi Ibunya yang menggunakan kursi roda. Ia juga kerap mengucapkan bahasa Minangkabau ketika berbicara.

"Dengan doa ibu, saya mendaftar ke koalisi poros baru hari ini di Padang," katanya kepada Liputan6.com, Sabtu (8/8/2020).

Menurut Aldi, politik itu dinamis, sehingga ia siap disandingkan dengan siapapun jika koalisi poros baru merestui dirinya untuk maju Pilkada 2020.

Ia mengaku masih butuh bimbingan dan belajar dalam politik. Oleh sebab itu ia hanya mengincar kursi Wakil Gubernur Sumbar.

"Saya siap, jika ada calon gubernur yang mau meminang saya, silakan berkomunikasi," ujarnya.

Sementara, perwakilan koalisi poros baru Afrizal menyebut, pihaknya membuka kesempatan kepada siapa saja yang mendaftar untuk Pilkada 2020 ini.

“Nanti akan ada presentasi dari masing-masing bakal calon yang mendaftar,” sebutnya.

2 dari 3 halaman

Obsesi Aldi Maju Pilkada

Pendaftaran Aldi Taher untuk maju dalam Pilkada Sumbar ke koalisi poros baru bukan merupakan kejutan, sebelumnya pada Januari 2020 ia sempat mendeklarasikan diri maju pada pesta demokrasi ini melalu jalur perseorangan Pilkada Sumbar.

Kala itu, Syamsu Jalal sebagai bakal calon gubernur dan Aldi sebagai wakilnya sudah sangat yakin akan maju di jalur perseorangan, namun kandas karena tidak cukupnya bukti dukungan.

"Waktu yang terbatas membuat kami tidak jadi maju jalur perseorangan," ujar Aldi ketika itu.

Namun dirinya tetap bertekad untuk maju dalam Pilkada 2020. Untuk langkah selanjutnya, Aldi mengatakan akan memberi kejutan.

Kemudian pada 17 Juli 2020, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Baco Dg Palabbi menggandeng aktor Aldi Taher mendeklarasikan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng.

Ketika ditanya terkait pencalonannya di Sulteng itu, Alde menjawab politik itu dinamis sehingga ia tetap berikhtiar dalam pesta demokrasi ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: