Sukses

Kronologi Viral Video Truk Kontainer Berjalan Mundur dan Tabrak 3 Mobil di Belakangnya

Truk kontainer tersebut tak mampu menanjak lantaran beban yang berat

Liputan6.com, Sidrap - Sebuah truk kontainer mengalami kecelakaan di tanjakan Datae, Kecamatan Wattang Pulu, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan pada Selasa, 4 Agustus 2020 sore sekitar pukul 15.30 Wita. Video saat truk tersebut mengalami kecelakaan pun viral di media sosial. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Liputan6.com, truk kontainer itu tak mampu menanjak lantaran membawa beban yang sangat berat, yakni beras sebanyak 50 ton. Truk dengan nomor polisi B 9667 QZ  itu lalu berjalan mundur dan menghantam kendaraan yang berada di belakangnya.

"Tidak kuat menanjak, kelihatan sopir sudah berusaha tapi memang sepertinya bebannya yang berat akhirnya truk itu berjalan mundur," kata Rahman, salah seorang pengendara yang melihat langsung kejadian itu, Selasa (4/8/2020).

Rahman menceritakan, saat truk itu berjalan mundur, supirnya langsung membuka pintu mobil lalu melompat untuk menyelamatkan diri. Truk kontainer itu kemudian menabrak tiga mobil minibus yang berada di belakangnya dan nyaris melindas seorang pengendara motor.

"Tiga mobil dia hantam di belakangnya. Ada juga orang naik motor nyaris dilindas, untung itu pengendara motor lompat ke kebun warga," ucap rahman. 

 

Simak video pilihan berikut :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Truk Isi Beras

Kanit Lakalantas Polres Sidrap, Ipda Haryadi membenarkan ihwal kejadian itu. Dia menyebutkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Meski begitu ada tiga penumpang minibus yang mengalami luka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit. 

"Langsung kita bawa korban luka ke Rumah Sakit Nene Mallomo," ucapnya. 

Haryadi menyebutkan pihaknya lalu mengevakuasi tiga mobil minibus yang ditabrak oleh truk kontainer tersebut. Sementara truk kontainer itu sendiri belum bisa dievakuasi lantaran beban berat yang dibawanya.

"Tiga mobil yang ditabrak sudah kita evakuasi. Sisa truk kontainer yang belum, karena berada di tepi jalan dan berat juga berisi beras hingga puluhan ton," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.