Sukses

Detik-detik Kecelakaan Beruntun Libatkan 4 Mobil di Jalan Tol Belmera

Kecelakaan lalu lintas melibatkan empat unit mobil terjadi di Jalan Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa, tepatnya di Desa Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Senin (8/6/2020).

Liputan6.com, Medan Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) melibatkan empat unit mobil terjadi di Jalan Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa. Kecelakaan tepatnya di Desa Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Senin (8/6/2020).

Informasi diperoleh Liputan6.com, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun para pengemudi kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami luka-luka.

"Seluruh pengemudi hanya mengalami luka ringan," kata Kanit Lantas Percut Sei Tuan, Ipda Abdul Bakri.

Kecelakaan bermula saat truk tangki Hino BK 9512 VW yang dikemudikan Chairuman Sinaga, warga Jalan Lemeduk, Lingkungan III Sidomukti, Kabupaten Asahan melintas di Jalan Tol Belmera, tepat di KM 19 (900).

Dari arah selatan (Tanjung Morawa) menuju arah utara (Tanjung Mulia), truk tangki itu mengambil lajur kanan mencoba mendahului mobil pribadi yang ada di depannya. Namun saat mendahului, truk tersebut tiba-tiba langsung oleng hingga menabrak pembatas jalan.

Truk masuk ke arah jalur berlawanan dan menabrak mobil Toyota Innova BK 1124 KS yang dikemudikan Bima Krismanto Sitepu. Kemudian truk kembali menabrak truk box Colt Diesel BK 8128 CP yang dikemudikan Dani Setiawan.

 

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terguling

Tidak sampai di situ, truk kembali menabrak mobil Honda Jazz BK 1961 BT yang dikemudikan Syafiq Anshori M Sholihin, hingga akhirnya truk terguling keluar dari jalan tol dan jatuh menimpa dinding pembatas rumah warga.

Personel Laka Lantas Unit Percut Sei Tuan yang mendapat informasi kecelakaan langsung turun ke lokasi, dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selanjutnya barang bukti berupa empat unit mobil yang terlibat kecelakaan beruntun itu dievakuasi.

"Barang bukti sudah diamankan di Kantor Lantas, Jalan William Iskandar. Barang bukti diamankan guna kepentingan penyidikan," Abdul Bakri menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.