Sukses

85 Persen Pasien Covid-19 di Sulteng Sembuh, Tapi...

Tingkat Kesembuhan dari Covid-19 di Sulawesi Tengah hingga Sabtu (4/7/2020) telah mencapai lebih dari 50 persen

Liputan6.com, Palu - Tingkat Kesembuhan dari Covid-19 di Sulawesi Tengah hingga Sabtu (4/7/2020) telah mencapai lebih dari 50 persen. Walau begitu masyarakat diminta tetap patuh pada protokol pencegahan Covid-19 untuk menuju era normal baru.

Berdasarkan data rilis Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah, per tanggal 4 Juli 2020 jumlah kasus positif mencapai 191 kasus, sebanyak 161 di antaranya dinyatakan sembuh. Sedangkan kasus pasien meninggal dunia sebanyak enam kasus atau tiga persen dari total jumlah positif.

Selain itu, 24 orang masih menjalani perawatan isolasi menunggu hasil uji seka lanjutan, yakni di Kota Palu, Donggala, Tolitoli, Buol, Banggai, dan Banggai Laut.   

Pelaksana Tugas (PLT) Kadis Kesehatan Sulawesi Tengah, dr Jumriani menanggapi jumlah kesembuhan di Sulawesi Tengah itu menyatakan bahwa hal itu merupakan tanda yang baik bagi penanganan pandemi virus itu.

“Ya artinya itu mengindikasikan tren yang baik. Tingkat kesembuhan sejauh ini mencapai 85 persen,” dr Jumriani menerangkan, Sabtu (4/7/2020).

Walau begitu, dr Jumriani mengingatkan masyarakat Sulawesi Tengah agar tetap patuh pada SOP pencegahan virus itu dan tidak euforia dengan data-data sementara itu, agar tren baik tersebut tetap terjaga. Sebab penambahan kasus positif masih mungkin terjadi bahkan melonjak jika warga abai.

“Walaupun kita sudah menuju normal baru, tetapi harus tetap patuh terhadap ketentuan SOP, pakai masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak, dan rajin olahraga,” Jumriani mengharapkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.