Sukses

Tekad KSAD Andika Tingkatkan Kualitas Kampus Unjani Cimahi

KSAD Jenderal TNI Andika memberikan waktu selama dua minggu untuk menginventarisir beberapa program yang perlu ditingkatkan di Unjani.

Liputan6.com, Cimahi - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa memastikan pihaknya akan meningkatkan kualitas pembelajaran di Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Cimahi, Jawa Barat.

Menanggapi upaya peningkatan tersebut, KSAD Jenderal Andika memberikan dukungan penuh kepada peningkatan kualitas UNJANI. Satu di antaranya dengan menggelar kelas virtual.

Hal ini disampaikan Andika saat bertemu dengan Rektor Unjani, Hikmahanto Juwana beserta tim untuk menindaklanjuti arahannya saat Serah Terima Jabatan Rektor Unjani periode 2020-2024.

"UNJANI harus menjadi universitas yang berbeda. Jangan terpaku dengan apa yang ada. Semuanya bisa dikomunikasikan dengan kami di Yayasan. Karena kami juga ingin memiliki universitas yang dipandang orang dengan berbagai inovasi dan terobosan," ujar Andika dalam keterangannya, Sabtu (9/5/2020).

KSAD Jenderal TNI Andika memberikan waktu selama dua minggu untuk menginventarisir beberapa program yang perlu ditingkatkan di Unjani.

Dalam pertemuan tersebut, Hikmahanto melaporkan upaya yang akan dilakukan Unjani dalam meningkatkan proses belajar mengajar di Universitas tersebut.

Unjani berharap Yayasan Kartika Eka Paksi melakukan investasi besar-besaran agar menjadi digital atau smart campus. "Perkiraan investasi akan besar," kata Hikmahanto.

Investasi diharapkan akan kembali karena akan dibuka kelas eksekutif baik Sarjana atau Pascasarjana dengan pembelajaran jarak jauh. Selain itu para dosen diminta untuk membuat modul perkuliahan pembelajaran jarak jauh.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.