Sukses

2 Pasien Positif Corona COVID-19 Sembuh di Bali, Total 23 Orang

Jumlah mereka yang positif Tambah 6 orang, total sebanyak 98 orang

Liputan6.com, Denpasar Kabar gembira kembali datang dari Pulau Bali. Sebabnya, ada dua pasien yang sebelumnya positif terinfeksi Virus Corona atau COVID-19 dinyatakan sembuh.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra menjelaskan, dua orang yang sembuh setelah sebelumnya dinyatakan positif akhirnya diperbolehkan pulang ke rumah setelah hasil tes melalui PCR sebanyak dua kali dinyatakan negatif.

“Sehingga 2 pasien itu dinyatakan sembuh dan dipersilakan pulang. Dengan demikian, secara akumulatif warga kita yang sembuh berjumlah 23 orang,” kata Dewa Made Indra saat memberi keterangan resmi, Kamis (16/4/2020).

Sementara itu, Dewa Made Indra menyebut ada kabar kurang baik lantaran orang yang positif terjangkit Corona COVID-19 bertambah 6 orang.

“Mereka terdiri dari 3 orang PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri, 2 orang transmisi lokal dan 1 orang sedang diivestigasi tim di lapangan. Secaara akumulatif jumlah yang positif terinfeksi COVID-19 menjadi 98 orang terdiri dari 7 orang WNA dan 91 orang WNI,” paparnya.

Dewa Made Indra kembali merinci, dari 91 WNI yang dinyatakan positif sebanyak 63 orang importade case, 13 orang usai bepergian dari daerah terjangkit di luar Bali, 13 orang transmisi lokal dan 2 orang masih diinvestigasi.

“Tim sudah turun menemui yang bersangkutan (2 orang yang diivestigasi) dan belum bisa dipastikan di mana dia terjangkit. Dia tinggal di Buleleng, anaknya di Denpasar. Bepergiannya daerah itu saja, tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri atau luar Bali,” tutur dia.

Sementara mereka yang masih menjalani perawatan sebanyak 73 orang yang tersebar di 11 rumah sakit rujukan dan di tempat karantina yang disiapkan oleh Pemprov Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.