Sukses

Hampir Sebulan Menghilang, Kakek di Mamuju Ditemukan Tinggal Kerangka

Liputan6.com, Mamuju - Warga Dusun Tamansari, Desa Tommo Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat digegerkan dengan penemuan kerangka manusia. Kerangka manusia itu ditemukan oleh salah seorang warga saat hendak pergi memancing pada Selasa 31 Maret 2020 lalu.

"Warga yang menemukan kerangka manusia itu langsung menyampaikan kesesama warga lainnya untuk segera melapor ke Polisi terdekat,” kata Kapolsek Tommo Iptu Martono yang dihubungi Liputan6.com, Kamis (2/4/2020).

Martono mengungkapkan, dari hasil identifikasi yang dilakukan pihak kepolisian di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Diketahui kerangka manusia itu berjenis kelamin laki-laki dan diketahui bernama Sumarjo (78) warga Dusun Karangsari, Desa Buana Sakti, Kecamatan Tommo.

"Kerangka manusia itu langsung diakui oleh pihak keluarganya, mereka mengetahui berdasarkan ciri-ciri pakaian yang dipakai korban. Keluarganya langsung membawa korban ke rumah duka dan dikebumikan hari itu juga," ungkap Martono.

Martono menambahkan, berdasarkan pengakuan keluarga korban, diketahui kakek Sumarjo sudah sebulan lamanya meninggalkan rumah dan dinyatakan hilang. Pihak keluarga pun sudah sering melakukan pencarian untuk mengetahui keberadaan korban.

"Awal bulan Maret korban Sumarjo sudah meninggalkan rumahnya dan seringkali keluarganya pergi mencari dibantu warga setempat, tapi tidak membuahkan hasil," tutur Martono.

Martono manambahkan, kakek Sumarjo diketahui memiliki riwayat kelainan jiwa dan memiliki daya ingat yang sudah mulai memudar seiring dengan pertambahan usianya. Sehingga, menurut keluarga korban, ia bisa saja tidak tahu jalan pulang ketika menghilang hampir sebulan yang lalu.

"Kasus ini tidak dilanjutkan karena pihak keluarga sudah menerima kematian korban dengan ikhlas," tutup Martono.

2 dari 2 halaman

Saksikan juga video pilihan berikut ini: