Sukses

Cegah Covid-19, Polda Jabar Semprotkan 1,3 Juta Liter Disinfektan di 754 Lokasi

Liputan6.com, Bandung - Polda Jawa Barat dan jajaran Polres melaksanakan penyemprotan disinfektan massal, Selasa (31/3/2020). Sebanyak 1.354.765 liter disinfektan disemprotkan di sejumlah lokasi di Jabar.

Di Polda Jabar dan di seluruh wilayah hukum jajaran penyemprotan massal dilaksanakan pada pagi hari secara serentak.

Penyemprotan dimulai dari Mapolda Jabar melalui jalur Jalan Soekarno-Hatta menuju Buahbatu, kemudian belok kiri sampai putaran jalan tol selanjutnya menuju perempatan Buahbatu belok kiri sampai menuju perempatan Leuwipanjang.

Kemudian belok kanan menuju jalan Lingkar Selatan, belok kiri menuju perempatan Jalan Gatot Subroto kemudian belok kanan ke Jalan Gatot Subroto terus sampai perempatan Binong. Lalu belok kanan sampai perempatan Jalan Soekarno-Hatta dan belok kiri sampai terus ke Cibiru kemudian putar balik menuju Mapolda Jabar. 

"Penyemprotan sepanjang Jalan Soekarno-Hatta sampai perempatan Leuwipanjang kemudian balik lagi ke Cibiru dan balik lagi ke Mapolda Jabar," kata Kabid Humas Polda Jabar Komisaris Besar Saptono Erlangga.

Total 8.813 personel gabungan diterjunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus rantai dan mencegah penyebaran virus corona tersebut.

"Jumlah lokasi yang akan dilakukan penyemprotan disinfektan di wilayah hukum Polda Jabar adalah 754 lokasi," kata Saptono.

Adapun unsur personel gabungan terdiri dari 3.715 personel Polri, 1.390 personel TNI, 2.352 personel Pemda dan unsur lain sebanyak 1.356 personel. 

Sedangkan, jumlah kendaraan penyemprotan 2.101 unit dan jumlah peralatan pendukung 917 peralatan.

"Kegiatan penyemprotan massal disinfektan untuk memutus mata rantai dan  mencegah penyebaran Covid-19 sebagaimana petunjuk dari Kapolri dilaksanakan hari ini di seluruh Polda di Indonesia," ujar Saptono.

Adapun pelaksanaan penyemprotan di Mapolda Jabar didahului oleh apel dengan yang dipimpin Karo Operasi Polda Jabar Komisaris Besar Stephen M Napiun.

 

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan di bawah ini: