Sukses

1 Pasien RS Undata Palu Positif Corona Covid-19, Kasus Pertama di Sulteng

Kasus pasien positif corona Covid-19 ini menjadi kasus pertama yang ditemukan di Sulawesi Tengah.

Liputan6.com, Palu - Dinas Kesehatan Kota Palu mengonfirmasi satu pasien yang diisolasi di RS Undata Palu positif corona Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, Huzaemah mengatakan, kabar tersebut diperkuat hasil pemeriksaan kedua terhadap spesimen pasien.

"Pasien itu sudah diisolasi sejak 3 Maret lalu di RS Undata. Kami (Dinkes Kota Palu) terima hasil pemeriksaan pasien dari Dinkes Provinsi Sulteng, hasilnya positif," kata Huzaemah, Kamis (26/3/2020).

Awalnya pasien tersebut berstatus PDP yang dirujuk dari RS swasta di Palu. Pemeriksaan awal masih dinyatakan negatif, meski dengan gangguan kesehatan pada paru-parunya. Namun pada pemeriksaan spesimen yang kedua dinyatakan positif.

Kasus pasien positif corona Covid-19 ini menjadi kasus pertama yang ditemukan di Sulawesi Tengah.

Hingga Kamis 26 Maret Dinas Kesehatan Sulteng mencatat jumlah PDP sebanyak 18 orang, 1 di antaranya Positif. Sedangkan ODP sebanyak 41 orang.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.