Sukses

Warga Jatim Jadi Pasien Keenam Positif Corona COVID-19 di Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta - Satu pasien dinyatakan positif Corona COVID-19 di Yogyakarta, Selasa (24/3/2020). Pasien laki-laki berusia 52 tahun ini menjadi kasus keenam positif Corona COVID-19.

Meskipun sedang menjalani perawatan di RSUP Dr Sardjito, pasien tersebut justru tidak berdomisili di DIY. Ia beralamat di Jawa Timur.

"Kami sedang melakukan penelusuran terkait pasien itu," ujar Berty Murtiningsih, juru bicara Pemprov DIY untuk penanganan COVID-19.

Informasi yang diperoleh sampai saat ini adalah pasien positif Corona COVID-19 keenam di Yogyakarta itu datang dari Jakarta, sehingga kasus impor dan bukan transmisi lokal. Laporan yang diterima juga tidak menyebutkan pasien memiliki tempat tinggal di Yogyakarta.

Sementara, kondisi pasien positif Corona COVID-19 kelima di Yogyakarta, yakni perempuan berusia 30 tahun sudah membaik.

"Sudah tidak demam, tetapi masih batuk dan pilek," ujar Kabag Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan.

Per 24 Maret 2020, jumlah orang yang sudah diuji seka di DIY sebanyak 98 orang, dengan hasil negatif 30 orang. Sebanyak enam orang dinyatakan positif Corona COVID-19 dengan satu orang sembuh dan satu meninggal. Sedangkan, 62 orang masih dalam proses pemeriksaan dan dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal sebelum hasil lab keluar.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
TNI di Bali Keliling Kota Imbau Warga Tak Keluar Rumah
Artikel Selanjutnya
Pertama Kalinya, 1 Orang Warga Palembang Positif Corona Covid-19