Sukses

Polda Riau Siagakan 50 Personel untuk Antisipasi Penyebaran Corona Covid-19

Liputan6.com, Pekanbaru - Polda Riau menyiapkan 50 personel dari Brimob dan Direktorat Sabhara untuk membantu pemerintah setempat mencegah serta menangani virus corona covid-19.

Personel ini sudah dilatih menangani pandemi yang sudah menginfeksi satu warga Bumi Lancang Kuning ini.

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi menyatakan siap menjalankan perintah Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19. Personel ini siap digerakkan kapan saja sesuai permintaan.

"Personel sudah terlatih sesuai dengan protokol disusun pemerintah," kata Agung didampingi Kabid Humas Komisaris Besar Sunarto SIK, Jum'at malam, 20 Maret 2020.

Agung menyebut puluhan personel ini sudah menjalani latihan di lapangan markas komando Brimob Polda Riau di Jalan Durian Pekanbaru. Mereka telah dilatih menghadapi situasi saat berhadapan dengan warga yang ada gejala virus corona.

"Intinya semua prosedur penanganan sudah dikuasai, siap diterjunkan," tegas Agung.

Agung telah menyaksikan pelatihan puluhan personel ini. Pelatihan dipimpin langsung oleh Komandan Brimob Polda Riau Komisaris Besar Abdul Hasyim.

"Pelatihan ini berupa memasang alat pelindung diri, menyemprotkan cairan disinfektan, serta perangkat lainnya dalam penanganan virus corona covid-19," katanya.

Menurut Agung, jumlah personel bisa saja bertambah jika jumlah pasien dalam pengawasan ataupun pasien positif di Riau bertambah.

"Namun itu tidak diharapkan, masyarakat Riau mari jaga diri, jalankan pola hidup sehat," imbuh Agung.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sempat Viral, WNA Meninggal di Atas Motor di Bali Dinyatakan Positif Corona Covid-19
Artikel Selanjutnya
Mengembalikan Tradisi Tolak Bala Warga Aceh di Tengah Pandemi Covid-19