Sukses

Cerita Pasien Positif Virus Corona Covid-19 Nyaris Keluar RS Cari Sop Konro

Liputan6.com, Makassar - Kerap terjadi hal tak terduga ketika sebuah peristiwa terjadi. Itu termasuk saat Makassar tengah membendung wabah virus Corona Covid-19.

Cerita ini terjadi saat salah satu pasien positif Virus Corona Covid-19 di Makassar sempat disangka telah sembuh karena kondisinya yang terus membaik usai menjalani isolasi di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar. Ia pun nyaris keluar dari Rumah Sakit untuk berwisata kuliner khas Kota Daeng yakni Sop Konro.

"(Pasien Covid-286) Minta keluar karena yang bersangkutan belum tahu hasilnya, mereka bilang sudah lama tidak makan sop Konro," kata Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, saat konferensi pers di kediamannya di Makassar, Kamis (19/3/2020) malam.

Namun belakangan setelah hasil uji laboratorium terhadap pasien tersebut terbit dan dinyatakan positif terjangkit Virus Corona Covid-19, ia pun langsung dimasukkan kembali ke ruang observasi di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar.

"Jadi kita kasih masuk observasi kembali karena yang bersangkutan dinyatakan positif," tambah Nurdin.

Nurdin menjelaskan pasien Covid-286 ini sebelumnya dinyatakan suspect Virus Corona setelah mengeluhkan sakit demam dan batuk.

"Ia mengaku telah melakukan kontak dengan penderita Covid-19 sebelum ia memeriksakan kesehatannya di Rumah Sakit," Nurdin menyebutkan.

Kini pasien tersebut kembali menjalani isolasi setelah dinyatakan positif mengidap Virus Corona Covid-19. Nurdin mengimbau agar masyarakat Sulsel tetap tenang dan mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan Social Distancing.

"Saya berharap, dengan adanya dua kasus positif ini saya ingin mengingatkan kepada masyarakat Sulsel untuk betul-betul mengindahkan, apa yg menjadi arahan WHO, arahan Presiden yang meminta kepada kita social distance," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Memberi Derma, Menuai Damai di Kaki Gunung Kerinci
Artikel Selanjutnya
Polisi di Sumsel Temukan Belasan Paket Narkoba Saat Bantu Korban Lakalantas