Sukses

LIDA 2020 Indosiar Digelar di Semarang

Program LIDA (Liga Dangdut Indonesia) diharapkan menjadi program yang tidak hanya menjadi inspirasi bagi pemilik talenta terbaik.

Liputan6.com, Semarang - Minat remaja Jawa Tengah penyuka lagu-lagu dangdut mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar 2020 sangat tinggi. 

Pada audisi yang digelar di Kota Semarang, Minggu (17/11/2019), sejak pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB, panitia menerima sebanyak 310 peserta terdiri baik laki-laki perempuan usia milenial 14 tahun hingga 25 tahun.

"Tahun ketiga penyelenggaraan LIDA Indosiar ini semakin selektif untuk mempertemukan duta-duta dangdut terbaik dari berbagai provinsi di Indonesia, seperti Jawa Tengah," Ekin Gabriel selaku VP PSRD Division Head Indosiar di tengah berjalannya audisi.

"Program LIDA diharapkan menjadi program yang tidak hanya menjadi inspirasi bagi pemilik talenta terbaik, namun juga dapat menjadi program yang menjadi inspirasi bagi pemilik talenta terbaik namun juga dapat melahirkan idola dangdut baru di tanah air," tambah Ekin Gabriel.

Audisi digelar di 34 Kota Besar Indonesia yakni Lampung, Jambi, Sumbar, Kalteng, Kepri, Kepulauan Babel, Bengkulu, Maluku Utara, Banten, Kalsel, Kalimantan Utara, Sumsel, Yogyakarta, Bali, Sulut, Jatim, Gorontalo, Sulbar, Riau, Tasikmalaya, Sulra, Jawa Tengah dan Nusa Tenggara.

"Pekan depan, LIDA digelar di Sulawesi Selatan, Banyuwangi dan Aceh," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seleksi Ketat

Rahma (18) salah satu peserta yang lolos seleksi awal mengaku senang suaranya mampu diterima sehingga bisa mengikuti audisi selanjutnua. 

Remaja itu berharap bisa menjadi wakil Jateng di kontestasi bergengsi yang disiarkan secara langsung di Indosiar.

"Berdebar. Seleksinya ketat banget. Suara peserta lain bagus bagus," aku remaja putri sembari menunggu seleksi lanjutan.

Alasannya para peserta memiliki kualitas luar biasa. Karenanya dia mengaku harus lebih sungguh-sungguh menyuguhkan yang terbaik untuk diaudisi dan berharap bisa lolos seleksi.

Simak video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.