Sukses

Tak Mampu Bayar Cicilan Kredit, Buang Mobil ke Laut Saja

Liputan6.com, Sikka - Warga sekitar pelabuhan rakyat Wuring, Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur digegerkan dengan ulah seoarang pria yang nekat mendorong mobilnya ke laut, Jumat (23/8/2019).

Usai beraksi, pemilik mobil pick up Daihatsu warna hitam dengan nomor polis EB 8956 BJ itu pergi tanpa beban. Hingga kini, pria misterius itu belum diidentifikasi.

Saksi mata, Aloysius Laran, mengaku sempat menghalangi aksi pria itu, namun tak digubris. Menurut dia, pria itu diduga depresi dan nekat membuang mobilnya lantaran tak mampu membayar cicilan kredit.

"Saya kira pria dia mau beli beras makanya saya sempat menawarkan tetapi tak dijawab. Tiba-tiba dia turun dari mobil dan langsung mendorongkan mobilnya masuk ke laut," turturnya.

"Saya berteriak melarangnya, tetapi dia dorong terus hingga mobil masuk laut," tambahnya.

Saat kejadian, suasana di pelabuhan Wuring sepih pengunjung, karena saat itu bertepatan dengan Shalat Jumat.

Informasi tentang mobil tercebur ke laut dengan cepat terdengar di telinga masyarakat. Warga yang baru selesai ibadah ramai mendatangi lokasi.

Kepala KP3 Laut, Mauricius Herson mengatakan, usai ditenggelamkan, warga bersama buruh pelabuhan berusaha mengevakuasi mobil nahas itu. Sabtu 24 Agustus 2019, mobil itu akhirnya berhasil dievakuasi dengan alat seadanya.

Di dalam mobil, ditemukan STNK dan pajak mobil dengan nama pemilik, Kosmas Mantulesi yang beralamat di Puupau Rt/Rw 003/003, Desa Detubinga, Kecamatan Tanawawo juga beberapa surat dokumen lainnya.

Loading