Sukses

DOKU Gandeng Coco Group di Bali

Kerja sama itu dalam rangka memperluas jangkauan DOKU

Liputan6.com, Denpasar - DOKU, sebuah sistem pembayaran elektronik kini menjangkau publik Bali. DOKU menggandeng Coco Group sebagai perusahaan ritel terbesar di Bali. Coco Group sendiri memiliki 110 gerai yang terintegrasi dengan layanan pembayaran DOKU. Pemilik Coco Group, I Nengah Natyanta berharap dengan kerja sama ini akan mempermudah konsumennya dalam traksaksi.

“Kami harapkan akan mempermudah transaksi konsumen di 110 gerai yang kami miliki,” kata I Nengah Natyanta, Senin (1/7/2019).

Bagi DOKU, kerja sama ini bermakna perusahaan itu mengembangkan sayap bisnisnya ke wilayah Indonesia timur. Sebab selama ini, layanan DOKU hanya bisa dinikmati oleh merchant di Pulau Jawa saja.

Vice President of Business Merchant DOKU, Dody Wijaya menyatakan sesungguhnya empat tahun belakangan DOKU telah menjangkau publik Bali. utamanya oleh mereka yang merupakan pemilik bisnis online di Pulau Dewata.

 

“Jika empat tahun terakhir layanan DOKU banyak digunakan oleh pemilik bisnis online di Bali, maka bersama dengan Coco Group layanan DOKU nantinya akan dapat juga digunakan untuk belanja online dan offline oleh masyarakat Bali dan sekitarnya,” ujar dia.

Secara garis besar layanan end-to-end DOKU membentuk sebuah ekosistem pembayaran yang dapat dimanfaatkan oleh pemilik bisnis (B2B) maupun konsumen (B2C) penikmat barang/jasa yang dijual pada platform online.

Melalui layanan payment gateway, merchant DOKU mendapat akses ke beragam metode pembayaran dengan sekali proses integrasi. Metode pembayaran yang beragam akan meningkatkan potensi transaksi sukses dengan memberikan kenyamanan bagi para pembeli untuk memilih opsi pembayaran yang mereka kehendaki.

Selain itu, DOKU juga mempermudah proses rekap transaksi serta pembuatan laporan dan analisa penjualan, sehingga para merchant dapat lebih fokus pada pengembangan bisnis ke depan. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digemari Pelaku Pariwisata

Di sisi lain tren belanja online dan kenyamanan bertranskasi online semakin digemari oleh masyarakat, walaupun sebagian besar konsumen Indonesia belum memiliki kartu kredit dan rekening bank.

Menjawab kendala ini, DOKU e-Wallet dapat menjadi opsi metode bayar bagi konsumen yang ingin belanja online dan membayar kebutuhan bulanan didalam aplikasinya dengan nyaman dan terkontrol sesuai dengan alokasi dana masing-masing.

Pada semester kedua 2019, tercatat hampir 90 persen bisnis online di Bali telah memanfaatkan layanan DOKU. Untuk lini bisnis travel dan hospitality, selain industri airlines, hotel, villa, resort dan agen perjalanan semakin banyak model bisnis baru yang menggunakan layanan DOKU. Antara lain activity, rental mobil, edukasi, restoran, club, spa dan masih banyak lagi lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.