Sukses

Sejuknya Pagi Ramadan di Pantai Punaga Takalar

Pantai Punaga, salah satu destinasi wisata di Kabupaten Takalar, Sulsel.

Liputan6.com, Takalar - Kabupaten Takalar merupakan salah satu daerah di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang memiliki beragam destinasi wisata yang dapat memanjakan mata.

Salah satunya wisata pantai yang dikenal dengan nama Pantai Punaga. Letaknya berada di Desa Punaga, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar.

Panorama alam yang dimiliki Pantai Punaga sangat menakjubkan. Selain keberadaan tebing batu-batuan yang alami, pasir dan pantainya pun sangat bersih.

Tak hanya itu pepohonan yang tumbuh rindang di atas bukit karangnya tampak melengkapi keindahan Pantai Punaga yang sangat mirip dengan tanah lot yang ada di Bali.

"Pemandangannya sangat indah baik disaksikan di pagi hari apalagi saat detik-detik matahari terbenam," kata Saleh (34) warga Kabupaten Takalar, Kamis (30/5/2019).

Para pengunjung yang datang, kata dia, tak hanya menghabiskan waktu mengabadikan foto panorama alam yang ada. Namun, mereka juga melepaskan lelah dengan berendam.

"Ketika datang ke sini pas air surut, serasa berada di tanah lot yang ada di Bali. Bukit batuan yang curam dan dibawahnya terlihat hamparan pasir pantai yang bersih dan airnya yang sangat jernih sehingga karang laut Pantai Punaga Takalar dapat terlihat dengan jelas," ungkap Saleh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jarak Tempuh ke Pantai Punaga

Pantai Punaga adalah salah satu surga tersembunyi yang ada di Kabupaten Takalar, Sulsel. Di pantainya pengunjung dapat melakukan aktivitas berenang dan snorkling, Tapi karena banyak batuan karang yang licin dan tajam maka pengunjung diharapkan tetap harus berhati-hati.

"Amannya mereka memakai sepatu renang untuk melindungi kaki ,"ujar Saleh.

Jarak tempuh ke Pantai Punaga bagi mereka yang memulai perjalanan dari Kota Kabupaten Takalar yakni sekitar 25 Kilometer. Letak Pantai Punaga berada di sebelah barat Kota Takalar tepatnya berlokasi di Desa Punaga Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar.

"Kalau dari Kota Makassar ke Pantai Punaga hanya butuh waktu sekitar sejam lebih," Saleh menandaskan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.