Sukses

Ada Mobil Masuk Kuburan, Warganet Gempol Pasuruan Heboh

Liputan6.com, Pasuruan - Anggota Polsek Gempol Polres Pasuruan menemukan sebuah mobil Mitsubishi bernomot polisi P 1819 GA, masuk ke area Pemakaman Umum di Desa Watukosek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Kejadian ini sontak membuat heboh warga Gempol, termasuk di media sosial.

Kanit Lantas Polsek Gempol Polres Pasuruan, Iptu Agus Purwanto saat dikonformasi Liputan6.com membenarkan kejadian tersebut. Namun dirinya meyakinkan hal itu adalah murni kecelakaan bukan pengaruh mistis makhluk gaib seperti yang heboh di media sosial.

"Faktanya bukan gangguan makhluk halus tapi itu adalah kecelakaan murni pada Selasa 26 Maret kemarin. Pengemudinya sadar jika mobilnya masuk kuburan," tuturnya, Kamis (28/3/2019).

Dia menjelaskan, pengemudi mobil itu bernama Hartono, (46) warga Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember. Mobil melaju dari Kejapanan menuju Mojokerto.

Kecelakaan itu terjadi lantaran Hartono kaget dengan pengendara motor yang tiba-tiba menghindari lubang jalan. Pengemudi kemudian membanting setir ke arah kanan dan menabrak pagar kompleks pemakaman desa sampai jebol dan merusak beberapa batu nisan.

"Akibat hilang kendali, pengemudi pun menabrak pagar komplek makam dan masuk ke dalamnya," katanya.

Beruntung, Hartono yang sendirian di dalam mobil tidak menabrak kendaraan lain dari jalur berlawanan.

"Kecelakaan kemarin ini diselesaikan secara musyawarah, antara pengemudi dengan Perangkat Desa Watukosek," kata Agus menambahkan.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading