Sukses

Putus Cinta Termahal, Pasang Baliho Raksasa

Putus cinta bisa membuat orang kehilangan akal sehat. Pengumuman putus cinta di Semarang ini sangat drama, karena harus menyewa reklame puluhan juta di beberapa titik.

Liputan6.com, Semarang - Generasi milenial memang sangat jago mengolah episode hidupnya menjadi sebuah adegan seru. Di Semarang, seorang pemuda rela memasang foto pacarnya dalam sebuah baliho besar, hanya untuk mengumumkan kalau mereka sudah putus cinta.

Baliho berukuran besar ini terpasang di sebuah titik reklame di kawasan Kaliwiru, Kecamatan Candisari Semarang. Tidak jelas siapa pemasangnya. Namun, ini menjadi viral setelah akun Twitter @myxzptlx mengunggah videonya.

Tak main-main, video yang diunggah bukan sekadar baliho putus cinta, tapi ada adegan drama di mana pasangan yang diduga sedang proses putus cinta itu tengah cekcok alias berantem.

"Mengapa dipasang seperti itu?" teriak si wanita.

"Biar semua orang tahu," balas si laki-laki.

"Ayo dilepas!"

Dialog saat berantem itu ada satu laki-laki berkacamata yang entah berusaha melerai atau justru membela si wanita. Tidak jelas.

Di akun twitter @myxzptlx ditulis caption menggelitik, "KATAKAN PUTUS ter-SAVAGE. Baliho Mameeennn...Balihooo!!".

Sementara itu baliho berlatar hitam berukuran besar ini juga dengan keterangan menggelitk. "Risna Rahmatika. Kamu sudah kecewain aku. Kamu sudah selingkuhin aku. Aku mau putus."

Awalnya baliho yang dipasang di beberapa titik ini dikira sebuah iklan sinetron. Sinto Adiprasetyorini atau Sinto Sukawi, istri Wali Kota Semarang periode 2004-2009, mengaku kaget ketika mendapatkan bahwa ini adalah adegan putus cinta sungguhan.

"Itu edan cowoknya. Putus cinta saja besar banget biayanya. Mending buat jalan-jalan melupakan daripada kayak gitu," kata Sinto.

Besarnya baliho dan pemasangan di titik strategis ini juga mampu mengalahkan baliho-baliho caleg. Menurut Sinto, per titik harga sewanya bisa mencapai Rp 15 juta.

"Saya pasang saja nggak sestrategis dia. Mahal," kata Sinto yang juga calon legislatif Partai Demokrat Dapil Semarang.

Sinto menuturkan, selain di Kaliwiru, ia juga sempat melihat baliho serupa di kawasan Simpang Lima Semarang. Bahkan, ia juga dikabari kalau baliho putus cinta itu terpasang di beberapa titik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Warganet

Sementara itu tanggapan warganet juga beragam. Akun Twitter @ajihermawan mengomentari, “Sekarang kalau putus harus estetik ya :’)”. Sedangkan akun @nxmrd menuliskan "Ini srius bukan syuting??? Anjir putus pake modal wkwkw."

Akun @pipibetis menanggapi "Pegatane larang men mas Adit. Tp pinter milih spot balihonya sih."

Dalam adegan video berdurasi 15 detik di depan baliho ini, seorang pemuda berpakaian merah terlihat membawa megaphone. Warganet menduga selain memasang baliho, ia juga berorasi menggunakan megaphone mengumumkan putusnya hubungan itu.

Hingga berita ini ditulis, baliho masih terpasang dan belum diketahui siapa pemasangnya. Namun dalam penjelasan akun twitter @myxzptlx disebutkan bahwa ini adegan sungguhan dan bukan shooting sinetron atau promosi sinetron. Disampaikan pula bahwa saat ia merekam adegan cekcok sepasang anak muda itu, Sabtu (9/3/2019), lalu lintas menjadi macet.

 Simak video tentang putus cinta ini selengkapnya di tautan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.