Sukses

Wow, Kapal Tabrak Karang Raja Ampat

Warga sempat menahan kapal penabrak karang di Raja Ampat.

Liputan6.com, Raja Ampat - Kapal bermuatan wisatawan asing diduga menabrak terumbu karang di perairan Pulau Priwen, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Sabtu 9 Maret 2019.

Kapal berwarna putih yang bertuliskan "WOW" tersebut sempat ditahan masyarakat setempat karena diduga kandas di atas terumbu karang hingga rusak.

Menurut Dany (22) warga kampung setempat, kapal tersebut menabrak terumbu karang disaksikan oleh masyarakat setempat. Warga marah dan sempat menahan kapal.

"Karena tidak punya kewenangan menahan kapal, warga langsung melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian dan instansi terkait lainnya guna di proses hukum," ujarnya, dilansir Antara.

Kepala Kepolisian Resor Raja Ampat AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan tersebut.

Dia menyampaikan, anggota Polres Raja Ampat telah turun ke tempat kejadian perkara guna menghimpun data-data lapangan untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Anggota saya sudah turun ke lokasi kejadian mengungkapkan data dan kasus ini masih proses penyelidikan," kata Kapolres.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.