Sukses

Berkenalan dengan Michael Geraldo, Penyanyi Cilik Bandung Terbaik se-Asia

Pertama menyukai bidang ini, Michael mengaku mencoba bernyanyi genre klasik. Hanya bermodal Internet, Michael mampu berlatih setiap hari untuk mengembangkan bakatnya.

Bandung - Siswa SMPN 2 Bandung, Michael Geraldo (11), telah menemukan kegemarannya dalam bernyanyi sejak usia 5 tahun. Ia berlatih autodidak dengan merujuk pada Internet, seperti melihat video di Youtube dan mendapatkan informasi di Google.

Ia biasa berlatih vokal setiap pulang sekolah atau jika ada jadwal manggung. Bakat alaminya tersebut kemudian menghantarkannya ke sejumlah ajang menyanyi, mulai dari kompetisi tingkat kota hingga Asia Pasifik.

"Hobi nyanyi ini udah disalurkan sejak umur 5 tahun," ujar Michael, saat ditemui ayobandung.com, Senin (25/2/2019).

Pertama menyukai bidang ini, Michael mengaku mencoba bernyanyi genre klasik. Hanya bermodal Internet, Michael mampu berlatih setiap hari untuk mengembangkan bakatnya. "Penyanyi favorit aku sih Maria Carey," katanya.

Namun ada hal menarik yang pernah dialami Michael saat ia mengikuti les menyanyi. Ia diminta berhenti les oleh guru menyanyinya karena teknik vokalnya dinilai sudah sempurna. "Kata guru lesnya sudah keluar saja, udah bagus," kata Michael.

Michael juga pernah mengharumkan Indonesia di ajang International Kids Of The Year 2018 di Bangkok, Thailand. Dalam perlombaan itu, ia berhasil menjuarai kompetisi menyanyi se-Asia Pasifik.

Prestasi Michael lainnya adalah saat ia hampir masuk Grand Final di ajang The Voice Kids Indonesia 2. Ia lolos di tim Agnez Mo hingga tahap menuju battle round. Sayang, ia mesti mengundurkan diri lantaran jadwal bertepatan dengan ujian akhir nasional SD kala itu.

"Dari sana banyak belajar, nambah wawasan, harus nyanyi aliran genre lain dan nambah pengalaman," ucap siswa Bandung ini.

Ia mengaku, pengalaman yang membuatnya sedih selama di kompetisi itu adalah ketika babak eliminasi. Pasalnya ia harus kehilangan teman-temannya yang harus gugur lebih dulu.

Prestasi terakhir yang membanggakan dari Michael adalah juara pertama tingkat Jawa Barat dalam ajang lomba menyanyi di Sekolah Taruna Bakti, Bandung. Ia menyabet juara pertama menyanyi serta titel juara umum untuk meraih piala gubernur.

Meski berprestasi lewat menyanyi, Michael mengaku ia sebenarnya bercita-cita untuk menjadi dokter. "Sambil jadi dokter, sambilannya menyanyi gitu," kata siswa kelas VII ini.

Baca berita menarik lainnya di AyoBandung.com

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.