Sukses

Pria di Jombang Jual Pil Koplo Dibayar Pakai Hubungan Seks

Bramacorah di Jombang tertangkap polisi lantaran menjual pil koplo. Namun syaratnya, pemesan rela membayar pil koplo dengan berhubungan seks.

Liputan6.com, Jombang - Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Jombang berhasil meringkus satu pengedar pil koplo jenis Double L, yang biasa beroperasi di wilayah hukum Polres setempat.

Modus operandi pengedar yang diketahui berinisial Hm (20) ini tergolong unik, yakni menukar pil koplo yang dimiliki dengan tidur bersama wanita yang memesannya.

Kepala Satreskoba Polres Jombang, AKP Moch Mukid, mengatakan penangkapan pelaku saat hendak menuju sebuah tempat untuk bertindak asusila dengan pemesanannya.

"Berdasarkan pengakuan pelaku, 17 butir pil koplo dalam kemasan yang sedianya dijual dengan harga 150 ribu rupiah, cukup ditukar dengan kesediaan wanita yang memesannya dengan tidur bersama,” tuturnya, Rabu (20/2/2019).

Pengakuan tersebut diperkuat dengan diamankannya barang bukti oleh anggota Polsek Peterongan dan Satreskoba berupa dua bungkus tisu ajaib serta barang bukti pil koplo dalam dua kemasan yang berjumlah 17 butir.

"Dari pengakuan pelaku modus operandi yang digunakan, yakni menukar pil koplo dengan berhubungan badan sudah lima kali dilakukannya,” katanya.

Saat ini pelaku dan barang bukti berupa dua kemasan pil koplo yang berjumlah 17 butir serta dua bungkus tisu ajaib diamankan di Mapolres Jombang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku dijerat dengan Pasal 196 Undang-Undang RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.