Sukses

Lokasi Kuburan Massal Korban Tsunami Aceh Disulap Jadi Klinik

Liputan6.com, Aceh - Kuburan massal korban bencana tsunami yang berada di Kampung Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, dibongkar. Klinik Nanggroe Madani akan dibangun di atasnya.

Kuburan massal yang berada di depan sebuah lembaga pemasyarakatan ini dibongkar pada Selasa, 19 Februari 2019. Para pekerja menemukan 27 jenazah dari dalam tanah yang mereka gali.

Jenazah-jenazah ini akan dikuburkan di Kampung Cot Paya, kecamatan dan kabupaten setempat. Satu unit mobil pikap dikerahkan untuk mengangkut jenazah korban bencana dahsyat yang terjadi 14 tahun lalu.

"Pihak geuchik (kepala desa) sedang melakukan pembongkaran, mengkafankan kembali, dan akan dipindahkan ke Kampung Cot Paya," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ahmad Dadek, kepada Liputan6.com, Selasa malam (19/2/2019).

Jumlah jenazah kemungkinan bertambah. Para pekerja masih berada di lokasi untuk menggali kuburan massal tersebut. "Alat berat masih bekerja, kemungkinan terjadi penambahan jenazah yang ditemukan," kata Dadek.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Rem Blong, Truk Molen Terguling di Bekasi
Loading
Artikel Selanjutnya
Merasakan Aura Magis di Makam Teuku Umar
Artikel Selanjutnya
Polisi Tembak Pria Diduga Anggota Kelompok 'Setan Botak'