Sukses

Mimpi Ridwan Kamil Jadi Presiden Pertama RI Berdarah Sunda

Liputan6.com, Garut - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengisyaratkan bakal maju dalam pemilihan presiden 2024 mendatang. "Kapan lagi, semoga Allah takdirkan dan berikan kesempatan orang Sunda memimpin negeri ini, mohon dukungannya," ujar dia di sela-sela deklarasi Jokowi Garut di Lapangan Kerkof, Sabtu, 9 Februari 2019.

Memiliki trah asli Garut dari kakek ayah dan ibu, Ridwan Kamil seolah ingin membayar lunas semua kepercayaan yang diberikan masyarakat Jabar, dengan melakukan pembangunan yang signifikan. "Garut juara, Jabar juara, Indonesia juara," dia menambahkan.

Sebagai negara besar di dunia yang dihuni ratusan suku bangsa, Indonesia membutuhkan sosok yang memiliki pemahaman keberagaman, untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Dulu Afganistan majunya lebih dari Indonesia, sekarang coba lihat hancur berantakan karena perpecahan, padahal suku bangsanya hanya 7, Indonesia suku bangsa ada 400-an lebih, negaranya tegak aman damai karena bersatu," kata dia.

Sebagai cucu KH Muhyidin, ulama besar Garut saat masa penjajahan Belanda, dirinya memiliki tanggung jawab untuk meneruskan perjuangan membangun bangsa. "Kalau Indonedia mau juara maka pilih yang ada ulamanya," ujarnya.

Untuk itu, ia bertekad menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi termaju, etalase pembangunan nasional lima tahun ke depan, dengan berbagai terobosan pembangunan yang akan dilakukan. "Kondisi Indonesia saat ini tengah bagus pertumbuhan kita pun terjaga," kata dia.

Ridwan Kamil pun tak menapik, jika keberhasilan itu bisa diraih Jawa Barat dalam lima tahun pertama pemerintahannya. Dia tak sungkan menyatakan ketertarikannya untuk nyapres pada 2024 mendatang. "Insya Allah kemenangannya akan dimulai dari sekarang, dimulai dari Garut," kata dia bangga di depan puluhan ribu massa yang hadir.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Harapan Tokoh di Jabar untuk Rektor Unpad Baru
Artikel Selanjutnya
Ridwan Kamil Jadi Juri Sayembara Desain Ibu Kota Negara