Sukses

Dua Sekolah di Cianjur Hancur Diterjang Puting Beliung

Liputan6.com, Cianjur - Dua sekolah dasar negeri (SDN) di Cianjur, Jawa Barat, rusak diterjang angin puting beliung, Senin (10/12/2018) sore.

Sekolah yang rusak yaitu SDN Sukamanah 3 di Kampung Kabandungan, Desa Sindangasih, Kecamatan Karang Tengah, dan SDN Ciwaru di Kampung Ciwaru, Desa Hegarmanah, Kecamatan Karang Tengah.

SDN Sukamanah 3 mengalami kerusakan cukup parah. Hampir seluruh bagian atap sekolah hancur disapu angin kencang yang melanda kawasan itu.

Pecahan genting, serpihan kaca jendela, ranting pohon, dan potongan plafon yang ambrol masih berserakan di halaman sekolah.

Kerusakan cukup parah menyebabkan sebagian besar ruangan tidak bisa digunakan untuk aktivitas belajar mengajar.

Tidak ada korban dalam kejadian ini, karena pada saat kejadian tidak ada kegiatan belajar mengajar.

Kerusakan sekolah akibat terjangan angin puting beliung juga baru diketahui Selasa pagi, saat para guru dan siswa hendak memasuki tempat mereka melakukan kegiatan belajar mengajar.

"Saya sudah tugaskan kepada kepala sekolah untuk segera membersihkan puing-puing," kata Kepala Dinas Pendidikan Cianjur, Cecep Sobandi kepada Liputan6.com, Selasa (11/12/2018).

Cecep menyebutkan, terdata ada dua sekolah yang rusak yaitu SDN Ciwaru dan SDN Sukamanah 3. Namun kerusakan paling parah terjadi di SDN Sukamanah 3. Untuk SDN Ciwaru hanya satu ruang kelas rusak di bagian atapnya.

Akibat angin puting beliung ini, kegiatan belajar mengajar di SDN Sukamanah 3 sementara waktu diliburkan sampai selesainya perbaikan.

"Insya Allah satu atau dua hari ke depan, sekolah sudah bisa dipakai lagi," kata dia.

Selain merusak bangunan sekolah, puting beliung juga menumbangkan sejumlah pohon di Kecamatan Hegarmanah dan merusak rumah warga.

Simak juga video pilihan berikut ini:

Lucunya Ekspresi Anjing Laut saat Diajak Foto Bareng

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Munculnya Tiang Hitam Penyangga Langit Batam
Artikel Selanjutnya
Angin Puting Beliung Rusak 277 Bangunan di Cianjur