Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Angin Puting Beliung Rusak 277 Bangunan di Cianjur

Liputan6.com, Jakarta - Angin puting beliung yang menerjang Cianjur, Jawa Barat, tidak hanya merusak sekolah, tapi juga merusak ratusan rumah.

Kepala Badan sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur Dodi Permadi mengatakan, puting beliung menerjang dua kecamatan yakni Kecamatan Karang Tengah dan Cilaku.

Data sementara tercatat sebanyak 67 bangunan terdiri rumah dan kios di Kecamatan Karang Tengah rusak. Sedangkan di Kecamatan Cilaku sebanyak 3 pabrik, 2 sekolah, dan 205 rumah rusak diterpa angin puting beliung.

"Dua orang luka akibat tertimpa meterial di Desa Sindangasih Kecamatan Karangtengah," kata Dodi, Selasa (11/12/2018).

Tidak hanya bangunan, angin puting beliung juga menyebabkan jaringan listrik milik PLN dan PT Telkom di Cianjur putus akibat tertimpa pohon. Selain itu, empat tiang rambu lalu lintas terhempas hingga menimpa atap kios.

2 dari 2 halaman

Pohon Tumbang

Kemudian pohon tumbang menutup asek jalan desa. Terakhir, beberapa pohon tumbang yang terjadi di area Terminal Rawabango menyebabkan fasilitas terminal rusak.

"Kemungkinan besar data akan terus bertambah, seiring dengan hasil penanganan dan laporan di lapangan," terang Dodi.

Mengingat cuaca buruk yang kerap terjadi beberapa pekan terakhir ini, Dodi mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan untuk tidak berteduh di bawah pohon besar. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Fortuner Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang di Cianjur, Seorang PNS Luka
Artikel Selanjutnya
Revitalisasi Lapas, Ditjen Pas Sulap Penjara Jadi Pesantren