Sukses

Bayi Berusia 7 Hari Korban Kecelakaan Maut Bumiayu Meninggal Dunia

Liputan6.com, Bumiayu - Bayi berusia tujuh hari korban kecelakaan Bumiayu dinyatakan meninggal dunia setelah sempat dirujuk ke RS Margono Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (11/12/2018).

Bayi bernama Sidqi Hamzan menjadi korban luka berat akibat kecelakaan maut truk tronton di depan RS Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu, Senin, 10 Desember 2018, kemarin.

Sehari sebelumnya, sang ibunda Sidqi bernama Siti Khalimah (32) masuk dalam daftar empat korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Dengan demikian, jumlah korban meninggal dunia kecelakaan Bumiayu itu bertambah menjadi lima orang.

Siti Khalimah menjadi korban kecelakaan bersama dengan suaminya, Nur Adi Saputra (33), dan anak pertamanya Ahlam Zahra (5). Mereka satu keluarga warga Desa Cinanas Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes.

Berdasarkan keterangan saksi mata, Setyo (29), sesaat sebelum kejadian itu, satu keluarga yang terdiri dari ibu, bapak, dan kedua anak itu terlihat akan memasuki RS Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu.

"Kemungkinan mau periksa ke RS, ibu korban gendong anak bayi dan ayah menggandeng anak kecil. Mereka terlihat berjalan di depan RS," ucap Setyo.

Tak lama berselang, insiden kecelakaan maut mengerikan terjadi. Ia yang saat itu berada tak jauh dari lokasi langsung berlari menuju truk setelah menabrak puluhan kendaraan dan ringsek di depan RS Muhammadiyah Siti Aminah.

Setelah truk meluluhlantakkan area parkir depan RS, Setyo menemukan sesosok bayi. Di sekitar reruntuhan bangunan yang hancur, kondisi bayi sangat memprihatinkan.

"Bayi itu meringik di balik reruntuhan, saya cari dan melihat kondisi bayi itu dipenuhi lumuran darah. Sementara ibunya tergeletak. Saat berusaha dibangunkan, ibunya diam saja hingga meninggal dunia," ungkap Setyo.

Ayahnya sendiri, Nur Adi, panik mencari anak bayinya. Sang bayi masih berusia tujuh hari diketahui mengalami luka robek pada bagian kepala belakang dan kepala atas. Dia pun langsung mendapatkan perawatan dengan alat bantuan pernapasan di RS Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu.

Begitu juga dengan kakak dan ayahnya yang mengalami luka-luka. Ketiga korban itu dirujuk ke RS Margono Soekarjo Purwokerto. Kendati demikian, nyawa sang bayi tak dapat diselamatkan.

"Ya benar, jumlah korban meninggal dunia kecelakaan di Jatisawit Bumiayu bertambah satu orang yakni, seorang bayi berusia 7 hari. Jadi jumlah total korban meninggal dunia sebanyak 5 orang," ucap Kanit Lakalantas Satlantas Polres Brebes Iptu Suratman.

Sedangkan, enam korban luka-luka lainya hingga kini masih dalam perawatan medis di beberapa RS diantaranya, RS Muhammadiyah Siti Aminah, RSUD Bumiayu, dan RSUD Margono Banyumas.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Pria Tewas Dibacok saat Salat di Masjid

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Kecelakaan Maut di Bumiayu
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Cerita Mengerikan Sopir Truk Tronton di Kecelakaan Maut Bumiayu