Sukses

Cilukba, Mentari Pagi Muncul dari Balik Bukit Teletubbies yang Kembali Menghijau

Probolinggo - Beberapa bulan setelah kebakaran hebat, Bukit Teletubbies di kawasan Bromo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur kembali ramai pengunjung. Hal ini lantaran hamparan rumput bekas hangus terbakar, kini sudah hijau kembali.

Pantauan Times Indonesia, suasana di Bukit Teletubbies, Minggu (18/11/2018) siang, dipenuhi ribuan pengunjung. Area wisata alam di kaki Gunung Bromo itu, lebih ramai dari biasanya. Terlebih lagi libur akhir pekan seperti saat ini.

Udara segar, suasana yang sejuk dan hamparan rumput hijau membuat pengunjung betah. Berlama-lama di padang bukit Teletubbies atau padang sabana ini.

Tak hanya bersantai, pengunjung dari seantero nusantara ini juga mengabadikan momen selama berada di Bromo.

Kondisi ini sangat berbanding terbalik dengan kondisi saat kebakaran, beberapa bulan lalu. Sebagai informasi, selama kebakaran banyak pengunjung yang memilih putar balik, ketika mengetahui padang sabana menghitam karena terbakar.

 

Baca berita menarik lainnya dari Timesindonesia.co.id.

2 dari 2 halaman

Obat Kecewa Pengunjung

Namun sekarang, ketika kondisi rumput sudah pulih kembali, pengunjung sangat senang, berada di Bukit Teletubbies. Hal itu tampak dari banyaknya jip pengangkut wisatawan yang terparkir di areal Bukit Teletubbies.

"Suasananya itu membuat betah. Ada gunung, hamparan hijau, sejuk jadinya kan," kata salah satu wisatawan asal Jombang, Wanti.

Suasana yang begitu nyaman, membuat Bukit Teletubbies Bromo jadi primadona. Setiap pengunjung yang datang, selalu menyempatkan diri ke lokasi ini. "Saat kebakaran itu banyak yang kecewa, begitu sampai jadi minta kembali. Tapi sekarang tidak, malah wisatawan minta diantar ke sana (Bukit Telettubies)," terang salah satu sopir jip, Umam.

Bagaimana, penasaran dengan panorama di Bukit Teletubbies, langsung saja siapkan perjalanan ke Bromo. Melalui Probolinggo, Jawa Timur. Dijamin liburan anda tak akan terlupakan.

 

Simak video pilihan berikut ini: