Sukses

Lepas dari Keroyokan, Ilham Malah Bunuh Diri

Liputan6.com, Kebumen - Kamis, 15 November 2018, Polsek Kebumen Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah menangkap, seorang pemuda di desa Karangsari Kecamatan Kebumen. Pemuda bernama Ilham itu masuk ke rumah orang tanpa izin.

Siapapun tentu khawatir seseorang yang masuk ke rumah tanpa permisi itu berniat jahat. Itulah yang dirasakan oleh Purwanto ketika sekitar pukul 17.00 WIB, ada seseorang yang tak dikenalnya diam-diam menyelinap masuk rumah.

Segera saja, rumah Purwanto dipenuhi tetangga yang nyaris meledak emosinya. Beruntung, polisi mengetahui peristiwa ini dan segera menguasai keadaan.

Polisi menangkap Ilham karena khawatir ia akan dikeroyok massa yang saat itu telah berkumpul. Meski akhirnya Ilham dibebaskan karena tak ada bukti berniat jahat.

Memang, belakangan ini, tabiat Ilham memang semakin aneh. Saking anehnya, kadang dia masuk ke rumah orang, baik dikenal maupun tidak tanpa izin si pemilik rumah.

Tetapi, tentu tak ada yang menyangka, Ilham akan nekat bunuh diri. Pun dengan orang tua dan tetangga dekatnya di Desa Jemur Kecamatan Kebumen, Sulyati (54).

Ceritanya, Jumat (16/11/2018) sekitar pukul 15.00 WIB, Sulyati mengentas jamurannya. Rumah Sulyati berjejeran dengan rumah orang tua Ilham.

Awalnya, Sulyati melihat sepasang sandal yang diketahuinya merupakan milik Ilham. Lantaran curiga, ia membuka pintu yang ternyata tak dikunci.

Ia pun masuk dan melihat keadaan. Sesampai ruang tamu, ia kaget setengah mati ketika melihat Ilham bunuh diri tergantung di pasak tiang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Hasil Olah TKP

Sulyati yang kaget pun akhirnya memanggil tetangga. Kasus ini langsung dilaporkan ke polisi.

Dari hasil olah TKP, polisi tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh Ilham. Keterangan ini diperkuat oleh tim medis dari Puskesmas Kebumen 3 yang juga hadir ke tempat kejadian perkara atau TKP.

"Keterangan tim medis, yang bersangkutan diperkirakan meninggal karena kehabisan oksigen setelah terlilit tali," ucap Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Suparno, Sabtu, 17 November 2018.

Temuan itu juga dikuatkan oleh tim medis Puskesmas yang turut memeriksa jenazah Ilham.

Di lokasi bunuh diri, polisi juga menyita barang bukti berupa kabel antena televisi. Kabel ini lah yang digunakan almarhum untuk gantung diri.

“Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Ilham mengidap gangguan jiwa,” dia menerangkan.

Terkait peristiwa ini, Suparno mengimbau agar warga semakin memperhatikan keluarganya. Ia juga menyarankan agar orang yang mengalami gangguan jiwa segera dirawat atau diobati di rumah sakit jiwa atau dokter spesialis jiwa.

Artikel Selanjutnya
Istri Tewas Penuh Luka, Suami Sekarat Mulut Berbusa
Artikel Selanjutnya
Lagi, Tengkorak Tergantung di Pohon Gegerkan Warga Sukabumi