Sukses

Taman Mundu Surabaya Ganti Nama Jadi Taman 10 November

Permintaan ganti nama Taman Mundu Surabaya jadi Taman 10 November permintaan wali kota.

Liputan6.com, Surabaya - Taman Mundu yang terletak di depan Stadion Gelora 10 November, Jalan Juwet, Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur, kini berubah nama menjadi Taman 10 Nopember. Perubahan nama Taman Mundu resmi dilakukan sejak Minggu (5/11/2018).

"Tidak hanya berubah nama saja, ada beberapa fasilitas tambahan di taman itu," kata Kepala Bidang Pertamanan Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya, Pramudita, di Surabaya, Kamis (8/11/2018), dilansir Antara.

Menurut dia, beberapa fasilitas tambahan tersebut di antaranya adalah plakat nama taman yang lebih besar dan memiliki lampu yang akan menyala saat malam hari.

Ia mengatakan bahwa perubahan nama Taman Mundu menjadi Taman 10 November adalah permintaan langsung dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Dulu namanya Taman Mundu karena terletak di Jalan Mundu. Sekarang diganti Taman 10 November karena lokasinya terletak persis di depan pintu masuk Stadion Gelora 10 November," ujarnya.

Pramudita menambahkan penambahan lampu juga masih dalam tahap pengaturan agar bisa menyala.

"Selain penamaan taman menggunakan lampu, belum ada perubahan lain. Jadi masih sama fasilitas tamannya," katanya.

Salah satu ikon menarik yang masih dipertahankan di Taman Mundu Surabaya ini setelah berubah nama, salah satunya atraksi air mancur yang lokasinya berada di depan taman atau sebelah pojok taman arah timur.

Air mancur ini menyemburkan air secara bersamaan diiringi sorot lampu berwarna-warni. Semburan air berbentuk gapura terbentuk, ketika kedua kolam air mancur ini menyemburkan air secara bersamaan.

Setiap pipa dari kedua kolam air mancur di taman itu, masing-masing menyemburkan air dengan ketinggian berbeda, dari kiri ketinggian semburan airnya rendah, namun semakin ke kanan ketinggian semburannya semakin tinggi sehingga membentuk seperti gapura.

Simak video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.