Sukses

Wisata Bahari Lamongan Jawa Timur, Bikin Liburan Bareng Keluarga Semakin Seru

Wisata ini menyatu langsung dengan laut yang menjadikannya makin indah.

Liputan6.com, Jakarta Lamongan merupakan kabupaten di Provinsi Jawa Timur dengan ibukota Lamongan. Kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Gresik di timur, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang di selatan. serta Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban di barat.

Lamongan sendiri merupakan salah satu kabupaten yang terletak di pantai utara Jawa Timur. Sebagian kawasan pesisir berupa perbukitan. Formasi ini merupakan kelanjutan dari rangkaian Pegunungan Kapur Utara. Di bagian tengah terdapat dataran rendah dan bergelombang, dan sebagian tanah berawa. Di bagian selatan terdapat pegunungan, yang merupakan ujung timur dari Pegunungan Kendeng. Sungai Bengawan Solo mengalir di bagian utara.

Untuk pariwisata sendiri, kabupaten ini memang sangat dikenal dengan Wisata Bahari Lamongan. Ya, kecantikan Wisata Bahari Lamongan Jawa Timur adalah salah satu wisata unggulan yang ada di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Hal itu dikarenakan tempat wisata ini bergabung dengan wisata laut. Konsep tempat yang modern dan banyak wahana baru setiap tahunnya, menjadi daya tarik  wisata yang tinggi bagi Lamongan. Dirangkum liputan6.com dari berbagai sumber Kamis (18/10/2018), berikut kecantikan Wisata Bahari Lamongan Jawa Timur yang bisa menarik begitu banyak wisatawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sejarah atau History of Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan Jawa Timur dibangun pada lokasi pantai yang dulu disebut dengan Pantai Tanjung Kodok. Tempat wisata ini pertama kali dibuka pada 14 November 2004. Wisata Bahari Lamongan atau yang biasa disebut (WBL) dikelola oleh perusahaan PT Bumi Lamongan. Sebenarnya perusahaan itu adalah hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten Lamongan dengan perusahaan yang bernama PT Bunga Wangsa Sejati. Wisata Bahari Lamongan sendiri berdiri di area seluas kurang lebih 11 hektar.

3 dari 6 halaman

Harga Tiket Wisata Bahari Lamongan

Untuk mengunjungi Wisata Bahari Lamongan, berikut harga tiket masuk yang harus kamu persiapkan sebelumnya. 

- Wisata Bahari Lamongan (WBL) : Tiket masuk di hari biasa atau weekday (Senin – Kamis) = Rp 70.000 dan hari libur atau weekend (Jumat – Minggu, Hari Besar Nasional & Musim Libur WBL  = Rp 100.000.

- Maharani Zoo & Goa:  Tiket masuk di  Weekday = Rp 49.000 dan Rp 70.000 untuk weekend.

- Wisata Bahari Lamongan (WBL) & Maharani Zoo & Goa:  Tiket masuk di weekday = Rp 91.000dan Rp 130.000 di weekend.

Wisata Bahari Lamongan (WBL) buka setiap hari pukul 08.30 – 16.30 WIB

4 dari 6 halaman

Akomodasi Wisata Bahari Lamongan

Alamat Wisata Bahari Lamongan yaitu berada di Jalan Pacitan, Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Untuk menuju ke Wisata Bahari Lamongan, jika kamu berasal dari luar kota kamu bisa menggunakan kereta ke Surabaya atau menggunakan pesawat ke Bandara Internasional Juanda Surabaya. Atau pun kamu bisa menggunakan bus yang biasanya melewati area tersebut.

Setelah tiba di Surabaya, lanjutkan perjalanan ke arah Jembatan Merah Plasa (JMP) menuju ke arah terminal Bunder Gresik. Dari Terminal Bunder Gresik, kamu bisa naik bis rute Panciran-Lamongan, setelah sampai di Terminal Panciran kamu bisa menggunakan angkutan umum sampai depan pintu masuk Wisata Bahari Lamongan (WBL).

5 dari 6 halaman

Apa Saja yang Ada di Wisata Bahari Lamongan

Di samping bisa menikmati keindahan Wisata Bahari Lamongan Jawa Timur, kamu juga bisa menikmati puluhan wahana bermain yang menyenangkan serta menambah pengetahuan. Nah, wahana apa saja yang ada di Wisata Bahari Lamongan? Ada Anjungan Wali Songo, Bioskop 3 Dimensi, Bumper Car, Galeri Kapal dan Kerang, Istana Boneka, Jet Coaster, Kolam Renang Air Tawar & Air Laut. Ada juga wahana  Merry Go Round, Mini Columbus, Mini Bumper Boat, Mini Train, Playground Pasir, Rotary Coaster, Rumah Kucing, Taman Kaca, Space Shuttle dan Waterboom. Masih banyak lagi wahana di WBL yang terus bertambah setiap tahunnya. 

Keunggulan Wisata Bahari Lamongan ini adalah banyaknya pilihan wahana permainan yang bernuansa edukatif dan baik sekali buat pengunjung anak-anak maupun pelajar,seperti Rumah Kucing dan Maharani Zoo & Goa di mana ada banyak berbagai macam hewan dan informasi tentang  hewan tersebut

6 dari 6 halaman

Fasilitas yang Ada di Wisata Bahari Lamongan

Fasilitas yang ada di Wisata Bahari Lamongan cukup lengkap dan memadai, seperti  toilet, masjid, ATM dan tempat untuk menyusui bagi ibu dan bayi.  WBL juga di lengkapi dengan Wifi agar mudah mengakses internet dan juga tempat parkir yang cukup luas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.