Sukses

Pengakuan Penumpang Selamat Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Sukabumi

Bus Pariwisata yang masuk ke jurang di jalur alternatif Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (8/9) menyisakan trauma bagi penumpang yang selamat.

Sukabumi - Bus masuk jurang di jalur alternatif Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (8/9) menyisakan trauma bagi penumpang yang selamat.

Salah satu korban selamat, Piliandi, 31, warga Kecamatan Curuk, Kota Bogor kepada Radar Sukabumi mengatakan, sebelum insiden itu terjadi, mobil yang ditumpanginya sempat mogok. Namun tak berlangsung lama, mobil kembali melaju.

“Sempat berhenti, informasinya selang solarnya bocor. Namun itu tak lama, mobil pun langsung bergerak kembali,” ujar Piliandi di ruang IGD RSUD.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terdengar Teriakkan

Saat kejadian, posisi Piliandi berada di paling belakang dekat pintu. Selama perjalanan, ia mengaku tertidur pulas. Piliandi baru terbangun setelah insiden maut itu terjadi dan mendengar suara teriakan teman-temannya yang selamat.

“Saya tak tahu apa yang terjadi selama mobil melaju kembali. Karena posisi saya tidur, dan terbangun setelah kejadian dan mendengar teriakkan teman-teman,” kata Piliandi.

Akibat kecelakaan bus masuk jurang tersebut, 21 orang dinyatakan meninggal dunia, 14 luka-luka masih dalam perawatan di RSUD Palabuhanratu dan 3 Orang di RSUD Sekarwangi.

Menurut Piliandi, kedatangan ia bersama rombongannya itu untuk gathering kantor yang kedua kalinya di Riam Jeram, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi.

 

Simak juga berita Jawapos.com lainnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.