Sukses

Polwan Cantik yang Beraksi Bak Sabyan Gambus Bikin Warganet Penasaran

Polwan cantik Polres Kebumen lantunkan selawat yang dipopulerkan Sabyan Gambus. Warganet penasaran sampai merinding.

Liputan6.com, Kebumen - Dua hari terakhir ini, warganet Kebumen, Jawa Tengah ramai memperbincangkan video polwan cantik yang melantunkan selawat yang dipopulerkan oleh grup band religi Sabyan Gambus. Mereka kesengsem dan penasaran dengan sosok polwan tersebut.

Dalam video berdurasi satu menit itu, Polwan berhijab menyanyikan selawat yang berjudul "Law Kana Bainanal Habib" di YouTube.

Belakangan, musik gambus yang diaransmen secara modern memang tengah digandrungi masyarakat Indonesia. Grup-grup hadroh di pedesaan pun turut larut melantunkan selawat-selawat yang tengah naik daun ini.

Video itu pun ramai dibagikan warganet di berbagai linimasa. Tak sedikit pula, warganet yang lantas kembali mengunggah video polwan cantik berselawat ini di jejaring pertemanan Facebook, Instagram, maupun aplikasi lainnya berbasis android lainnya.

Pujian pun banyak dilontarkan warganet karena merdunya selawat yang dilantunkan Polwan cantik yang diketahui memang bertugas di Polres Kebumen itu. Salah satunya di akun Instagram Polres Kebumen.

Kebanyakan, penasaran dengan sosok polwan cantik bersuara merdu ini. "Udah ada yang punya belum itu 😆," kata akun arifin69934, penasaran.

"Bikin Merinding suaranya," sambut akun lainnya, nurshodiqali.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tugas Polwan Cantik Bersuara Merdu

Kepala Sub-Bagian Humas Polres Kebumen AKP Suparno akhirnya mengungkap sosok polwan cantik bersuara merdu ini. Ia adalah Bripda Choerul Dianti.

Belakangan diketahui, ia tengah berlatih selawat untuk pembukaan Pesantren Expo 2018 yang bakal digelar dalam waktu dekat ini. Bripda Choerul Dianti masih sangat muda, baru berumur 22 tahun. Yang lebih bikin heboh lagi, polwan cantik ini ternyata masih lajang.

Suparno menerangkan, Choerul Dianti adalah lulusan Diktuk Brigadir Polgasum Polwan TA 2014 di SPN Purwokerto. Ia bertugas di Bagian Perencanaan Polres Kebumen.

Rupanya, bakat bersalawatnya tak datang secara tiba-tiba. Ia menyukai selawat sejak masih kelas 2 di SMP Negeri 1 Rowokele, Kabupaten Kebumen.

"Namun saat itu ia memegang alat musik terbang, bukan vokalis," Suparno menjelaskan.

Selanjutnya, saat pembentukan grup Hadroh Polres Kebumen awal 2018 lalu, Bripda Choerul Dianti didapuk menjadi vokalis lantaran suaranya yang merdu dan dinilai berkarakter.

"Saat ini, seluruh Polwan Polres Kebumen tengah mempersiapkan berlatih selawat untuk pembukaan Pesantren Expo 2018 yang akan digelar pada Kamis depan di halaman Perpusda Kebumen," dia menerangan.

Untuk memastikan kesiapan grup hadroh Polwan, Polres Kebumen mendatangkan pelatih hadroh Mahage, Kebumen. Group hadroh Polwan Polres Kebumen ini langsung diasuh oleh Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.