Sukses

Penyelundupan Sabu di Dalam Pembalut yang Bocor di Lapas Riau

Liputan6.com, Riau - Ragam siasat dilakukan kurir narkoba untuk meloloskan barangnya dari intaian aparat. Seperti yang dilakukan Jasmi Firda Wahyuni atau Firda ketika menjenguk rekannya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau.

Perempuan 31 tahun ini nekat memasukkan narkotika jenis sabu ke dalam lapas dengan menyembunyikannya di balik pembalut. Aksinya pun berhasil.  

Di pintu masuk Lapas, Firda bersama rekannya, Hendri melenggang masuk karena barang bawaannya dinyatakan aman. Keduanya pun menemui Fery, rekannya yang ditahan di ruang besuk.

Ketiganya pun terlibat perbincangan serius dan diduga terkait narkoba sabu tadi. Saat itu sekitar pukul 15.00 WIB.

Kecurigaan muncul ketika Firda tak nyaman duduk dan berniat ke kamar mandi. Dia langsung diadang petugas yang kemudian memeriksa seluruh badannya.

"Barulah ditemukan pembalut merek Softex yang dipakainya. Pembalut itu bersih dan ditemukan sabu di lapisan dalamnya. Dia tak dapat mengelak lagi ketika pembalut itu diperiksa," kata Kasat Narkoba Polres Kampar Iptu Asdisyah Mursid SH kepada wartawan di Pekanbaru, Kamis (30/8/2018).

Dalam pembalut itu ditemukan satu paket sabu seberat 4,5 gram terbungkus plastik bening. Dia pun dibawa ke Mapolres untuk mengetahui sudah berapa kali mengantarkan sabu ke lapas.

"Penyidikan lebih lanjut masih dilakukan. Nama tahanan itu Fery Pernando. Ketiganya tengah diperiksa di Mapolres," sebut Mursid.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Rem Blong, Truk Molen Terguling di Bekasi
Loading
Artikel Selanjutnya
Masa Kecil Aneh Suhu Penista Alquran dari Riau
Artikel Selanjutnya
Pelaku Tabrak Lari di Hayam Wuruk Positif Gunakan Narkoba