Sukses

Bermodal Sepeda Motor Butut, Relawan Sosial Nekat Jadi Caleg

Jika lolos verifikasi, bacaleg ini akan keliling Banten dengan sepeda motor bututnya.

Liputan6.com, Serang - Di antara deretan bakal calon legislatif (Bacaleg) yang bermodal banyak dan kerap berkendara mobil mewah, ada relawan sosial yang mencalonkan dirinya hanya bermodalkan sepeda motor. yang berasal dari relawan sosial.

Rohman namanya, pria asli Banten ini mencalonkan dirinya dari Partai Demokrat. Dengan nomor urut empat di Kabupaten Pandeglang, dia turut berlaga untuk merebut satu kursi di DPRD Provinsi Banten.

Sebelum memutuskan menjadi Bacaleg, Omen panggilan akrabnya, berkecimpung di kegiatan sosial. Dia kerap membawa berobat masyarakat miskin, membuat rumah singgah, membangun rumah tidak layak huni dan membantu korban bencana alam.

"Saya bergabung di komunitas sosial Lebak Peduli, Yayasan Kita Peduli dan Fbn (Fesbukbantennewa)," kata Omen, saat ditemui di KPU Provinsi Banten, usai mendaftarkan dirinya sebagai Bacaleg, Selasa, 17 Juli 2018.

Jika lolos verifikasi dia akan berkeliling Kabupaten Pandeglang dengan sepeda motor bututnya. Dia yakin bahwa masyarakat tak akan tergiur dengan politik uang dalam memilih wakil rakyatnya.

Omen pun berjanji, jika terpilih sebagai 'pekerja politik', dunia yang baru baginya, akan tetap melakukan aktivitas sosialnya selama ini. "Akan tetap menjadi relawan sosial, karena itu dunia saya. Bahkan, lebih banyak di masyarakat," terangnya.

Harapannya pun tak muluk-muluk, Rohman hanya ingin mewujudkan keinginan teman-teman relawan sosialnya, agar memiliki ambulans gratis dan memperbanyak rumah singgah bagi masyarakat miskin.

"Harapannya, Banten mempunyai rumah singgah tiap dekat rumah sakit rujukan dan mobil ambulance gratis bagi pasien miskin," jelasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.